Android N Bakal Hadirkan Mode VR, Benarkah?

Mode VR Bakal Hadir di Android N – Menjelang kehadiran versi terbaru Andorid, yakni Andorid N, bocoran demi bocoran fitur yang diusungnya telah mulai bermunculan. Setelah sebelumnya dikatakan akan membawa teknologi 3D Touch seperti milik Apple, kini kabar terbaru yang hadir adalah Android N bakal hadirkan mode Virtual Reality (VR), Benarkah?

mode-vr-bakal-hadir-di-android-n

Kabarnya saat ini kemampuan Virtual Reality tersebut telah dijajal oleh developer atau pengembang aplikasi melalui Andorid N edisi Developer Preview atau versi uji coba.

Rupanya, beberapa hal telah bisa ditemukan dalam OS Android terbaru ini, diantaranya adalah rujukan mengenai adanya VR Listener dan VR Helper. Namun, di samping itu ada juga yang mengabarkan bahwa terdapat sebuah aplikasi tertentu yang berjalan seiring dengan mode VR.

Memang jika diperhatikan, sejak bulan Februari lalu rumor mengenai perombakan Android yang dilakukan oleh Google banyak terdengar. Kabarnya, Google akan mengaplikasikan teknologi Virtual Reality untuk Android terbarunya, mengingat saat ini kehadiran VR kian populer.

Salah satunya menyebutkan bahwa Google telah memberi izin  aplikasi VR sebagai kunci pembuka layar lock screen pada ponsel. Tujuannya adalah, agar layar ponsel tidak mendadak padam saat didiamkan dalam headset VR untuk waktu lama.

Perusahaan seacrh engine raksasa ini juga dikabarkan tengah mencari strategi untuk membuat headset Virtual Reality yang dapat digunakan tanpa harus terhubung ke perangkat komputer atau ponsel, seperti layaknya headset-headset yang ada para VR saat ini.

Berdasarkan informasi The Verge yang dilansir dari halaman KompasTekno, Kamis (21/04/2016) mengatakan bukanlah hal yang mustahil bagi Google jika hendak mulai melakukan pengembangan produk berbasis Virtual Realitu. Selain teknologinya saat ini merupakan hal yang baru, keberadaan VR juga dalam proses naik daun dan digadang-gadang sebagai terobosan baru di sektor teknologi dunia. Terlebih lagi jika mengingat, saat iniproduk VR milik Google barulah sebatas Carboad APP.

Untuk itu, sebuah perusahaan sekelas Google tak mungkin akan tinggal diam akan kehadiran teknologi terbaru. Pengembangan-pengembangan mengesankan pasti akan dilakukan seiring berjalannya waktu untuk menciptakan perangkat tercanggih. Baca juga Android N Diklaim Bakal Usung Teknologi 3D Touch dan Google Rilis Update Android N Untuk Tingkatkan Performa Grafis

Top