Yuk Cobain Aplikasi YouTube Connect Buatan Google!

Google Kembangkan Aplikasi Live Streaming, YouTube Connect – Belum lama ini, Google dikabarkan diam-diam telah membangun sebuah aplikasi live streaming yang akan menjadi penantang dari Twitter Periscope dan Facebook Live. Aplikasi tersebut diberi nama YouTube Connect dan akan tersedia di perangkat Android dan iOS.

google-kembangkan-aplikasi-live-streaming-youtube-connect

Secara spesifik, YouTube Connect memiliki beberapa fungsi yang sama persis dengan Priscope dan Facebook Live. Berdasarkan sbeuah sumber VentureBeat yang dilansir melalui laman tekno.tempo, Jumat (25/03/2016) juga tertulis bahwa pengguna dapat melakukan login ke aplikasi ini menggunakan akun Google atau YouTube dan setelah itu akan langsung bisa melakukan live streaming melalui ponsel.

Pada aplikasi ini juga tersedia fitur chat dan tagging, kemudian juga ada news feed yaitu fitur yang akan menampilkan klip terbaru dari teman atau siapapun user yang menjadi obyek pengguna dan berlangganan di YouTube.

Selain itu, video ini juga akan dapat dilihat langsung pada aplikasi, serta pada situs YouTube di salurean masing-masing pengguna. Fitur ini juga memungkinkan untuk menyimpan siaran sebelumnya di dalam aplikasi. Dengan menggunakan pemutaran ulang ini, pengguna bisa melihat lembali video dari beberapa waktu sebelumnya.

Meski begitu, aplikasi ini belum bisa terintegrasi langsung pada Facebook juga Twitter, sehingga akan cukup sulit bagi pengguna apabila ingin melakukan live streaming melalui jejaring sosial miliknya.

YouTube Connect sendiri hadir pada saat Google dirasa cukup tertinggal untuk sebuah aplikasi live streaming. Pasalnya telah lebih dahulu populer aplikasi serupa seperti Periscope, Meerket dan Facebook Live. Sebelumnya situs YouTube memang telah menawarkan fitur live streaming. Hal ini dilakukan melalui penawaran Creator Studia miliknya. Tetapi hal itu belum cukup maksimal karena penggunaannya masih terbatas dan kini barulah bisa membuka aksesnya untuk publik.

Adanya aplikasi live streaming memang dirasa cukup efisien untuk para pengguna yang memiliki banyak konten video di YouTube dan memiliki banyak penggemar. Dengan terbukanya live streaming tersebut, para pemilik konten akan bisa berhubungan secara real time dengan para fansnya. Baca juga Situs Berbagi Video YouTube Berawal Dari Jasa Cari Jodoh dan Fitur Live Streaming Video di Facebook Dihadirkan Sebagai Saingan Periscope

Top