Waspada! Pesan Tipuan “WhatsApp Pro” Mulai Beredar

Layanan Tipuan WhatsApp Pro, Merugikan Pengguna WhatsApp – Belakangan ini, pengguna WhtasApp dihimbau untuk lebih waspada terhadap sebuah pesan viral yang mengatas namakan layanan WhatsApp Pro. Layanan tersebut diindikasikan sebagai scam atau semacam tipuan yang dapat merugikan pengguna WhatsApp mobile.

layanan-tipuan-whatsapp-pro-merugikan-pengguna-whatsapp

Baru-baru ini, pesan berantai yang berisi tentang layanan tersebut semakin santer dibicarakan. Dalam pesan tersebut, disematkan sebuah link atau tautan yang menganjurkan pengguna untuk mengunduh fitur WhatsApp Pro. Untuk mengelabuhi pengguna, layanan tersebut mengatakan bahwa warna tema WhatsApp akan berubah menjadi biru, hal tersebut hanyalah sebuah alibi karena warna resmi aplikasi tersebut sebenarnya adalah hijau.

Selain itu, informasi yang dilansir dari halaman KompasTekno, Kamis (03/03/2016) tertulis bahwa “WhatsApp Launches WhatsApp Pro to Enjoy Free Internet, Video Calling, and Some Features, The Offer is For Limited Time,” demikian isi dari pesan berantai tersebut. Iming-iming berbagai fitur telah ditawarkan secara gratis. Dengan begitu, siapa pengguna yang tidak akan tertarik? Pasti akan penasaran untuk mengetahui lebih jauh tentang layanan tersebut.

Tautan yang disisipkan dalam pesan, juga cukup meyakinkan pengguna karena tampilan, tema serta background yang ditampilkan menggambarkan karakteristik khas WhatsApp asli. Diketahui, setelah ada sesorang yang mencoba mengikuti intruksi tersebut, lalu WhatsApp Pro meminta pengguna atau calon korban untuk mengundang 10 teman dan 5 grup.

Dari situ sudah sangat terlihat bahwa hal ini hanyalah modus untuk menyebarkan pesan berantai berupa tautan atau link ke banyak pengguna.

Sebagai antisipasi, perlu diketahui bahwa alamat resmi WhatsApp hanya ada satu, yaitu WhatsApp.com dari situlah pengguna akan bisa mengunduh aplikasi berupa file APK dari situs resminya.

Untuk itu, sebelum terlanjur menjadi korban,sebaiknya pengguna WhataApp lebih berhati-hati karena seperti biasa, modus penipuan dengan pesan berantai pasti akan merugikan bukan hanya untuk pengguna tetapi juga untuk pihak WhatsApp.

Perlu diketahui, apabila Anda salah satu yang menerima pesan berantai tersebut, nantinya akan ada menu kolom Activation dan Invite Friends dengan tema persis milik WhatsApp. Jadi jangan sampai terkecoh! Baca juga Tolak Buka Kunci WhatsApp, Diego Dzodan Dipenjara dan Di Tengah Populernya WhatsApp, Brasil Justru Minta Matikan Aplikasi Ini

Top