Vivo Xplay 5 Elite, Smartphone Pertama di Dunia dengan RAM 6 GB!!

Vivo Resmi Merilis Smartphone dengan RAM  6 GB – Akhirnya secara resmi perusahaan yang berasal dari Tiongkok yaitu Vivo merilis smartphone pertama di dunia yang menggunakan RAM sebesar 6 GB. Seperti yang kita ketahui bahwa Smartphone Android yang saat ini beredar di pasaran hanya menggunakan RAM dengan kapasitas 4 GB saja. Smartphone andalan Vivo tersebut adalah Vivo Xplay 5 Elite.

Vivo Resmi Merilis Smartphone dengan RAM 6 GB

Vivo memperkenalkan smartphone VivoXplay 5 Elite di Beijing. Selain didukung dengan RAM 6 GB, smartphone ini juga dibekali dengan layar 5,43 inci super AMOLED dengan kualitas HD yang mampu menghasilkan gambar jernih serta tajam. Bagian layarnya ini juga sudah dilengkapi dengan pelindung dari Corning Gorilla Glass 4.

Dari sektor dapur picunya, Vivo Xplay 5 Elite ditenagai chipset terbaru dari Qualocmm yaitu Snapdragon 820 yang dilengkapi dengan sistem pendingin agar chipset tetap dingin dan performanya tetap terjaga. Smartphone ini dijalankan pada sistem operasi Android 5.1 Lollipop dan untuk masalah penyimpanannya, Vivo memberikan memori internal dengan kapasitas penyimpanan 128 GB. Sayangnya, ruang penyimpanan tersebut menjadi satu-satunya ruang penyimpanan yang ada di smartphone ini karena Vivo tidak menyediakan slot untuk memori eksternal.

Pada bidang Fotografinya, Vivo menawarkan dual kamera yang terdiri dari kamera belakang dan kamera depan. Untuk kamera belakangnya didukung dengan kamera beresolusi 16 MP yang sudah dibekali aperture f/2.0 lengkap dengan fitur Phase Detection Autofocus. Selain itu juga didukung dengan besaran sensor hingga 1/2.8 yang bisa menghasilkan gambar jernih serta tajam. Sedangkan untuk kamera depannya, Vivo memberikan kamera dengan resolusi 8 MP yang memiliki aperture f/2.4. Kamera Vivo Xplay 5 Elite ini juga mampu merekam video beresolusi 2160p@30fps dan 1080p@30fps.

Mengenai masalah konektivitasnya, Vivo juga menyediakan jaringan konektivitas yang cepat yaitu 4G LTE dengan slot kartu Dual SIM. Selain itu, Vivo juga menyediakan koneksi Wifi, USB, Bluetooth dan NFC. Kapasitas baterai yang digunakan dalam smartphone ini juga lumayan besar yaitu  3.600 mAh yang sekaligus dilengkapi dengan fitur ast charging. Tak hanya itu, Vivo Xplay 5 Elite juga mendukung fitur pemindai sidik jari yang diletakkan di bagian belakang smartphone.

Vivo Xplay 5 sendiri saat ini sudah dapat dipesan melalui sistem pre-order dan dibanderol dengan harga US$ 565 atau sekitar Rp 7,5 juta.

 

 

Top