Telkomsel Gelar NextDev Junior Buat Remaja

Latih Remaja Buat Aplikasi, Telkomsel Gelar NextDev Junior – Beberapa waktu alau, Telkomsel telah menggelar ajang NextDev untuk para programmer muda. Dalam NextDev sebelumnya, Telkomsel menyasar para calon wirausaha muda di bidang start up atau technopreneur untuk mendapatkan sosialisasi. Kali ini, dengan sasaran berbeda Telkomsel kembali mengadakan NextDev yang khusus bagi para remaja.

latih-remaja-buat-aplikasi-telkomsel-gelar,nextdev-junior

Dalam kegiatan yang disebut dengan NextDev Junior ini, Telkomsel memberikan pelatihan bagi para remaja untuk membuat aplikasi mobile bagi siswa Sekolah Menegah Atas (SMA).

Kegiatan bertema edukasi ini, digelar pada 8 SMA terbaik di wilayah D.I Yogyakarta, Jawa Tengah dan Jawa Timur. Rupanya, kegiatan ini cukup disambut antusias, pasalnya ratusan pelajar yang tercatat sebagai peserta sangat bersemangat megikuti kegiatan. Kegiatan ini juga merupakan bagian dari salah satu dari serangkaian program Corporate Social Responsibility (CSR) utama Telkomsel yang bertajuk The NextDev.

Dalam kesempatannya, Adita Irawati selaku Vice President Corporate Communications Telkomsel mengungkapkan seperti yang  ikutip dari halaman Okezone, Jumat (18/03/2016) bahwa saat ini segmen remaja merupakan salah satu pengguna aktif internet dan berbagai aplikasi digital yang tentu saja akan membangun Indonesia di masa depan.

Kemudian ia menambahkan, dilatar belakangi hal itulah pihak Telkomsel melalui ajang NextDev Junior memberi pelatihan pembuatan aplikasi mobile kepada pelajar SMA, secara berkelanjutan agar pelajar SMA tak lagi asing atau kenal dengan dunia aplikasi lebih dini. Dengan begitu, tentu saja kegiatan tersebut telah sejalan dnegan visi perusahaan yang bukan lain adalah untuk menumbuh kembangkan ekosistem digital berbasis aplikasi.

Rangkaian kegiatan pada NextDev Junior sendiri meliputi beberapa hal diantaranya yaitu pengenalan awal aplikasi mobile, pengenalan perangkat lunak (software) untuk membuat aplikasi dan berikutnyua adalah mebuat aplikasi sederhana. Dari kegiatan tersebut, perusahaan berspekulasi bahwa akan ada lebih dari 720 aplikasi hasil kreativitas siswa yang diperoleh di akhir kegiatan.

Setelah diperoleh hasil pada masing-masing sekolah, nantinya aplikasi tersebut akan dikompetisikan antar sekolah.

Tak hanya sekedar diajari membuat aplikasi sederhana saja, siswa juga dibekali dengan pengetahuan serta ketrampilan untuk membuat aplikasi mobile sebagai sarana serta metode baru dalam kegiatan belajar mengajar yang lebih efektif dan interaktif dengan begitu aktivitas di kelas nantinya tidak akan membosankan dan tentu saja materi lebih mudah diterima oleh siswa.

NextDev Junior telah digelar sejak bulan Februari 2016 lalu. meski kali ini masih meliputi sekolah-sekolah tertentu, namun ke depannya Telkomsel akan menggelar kegiatan serupa di sekolah-sekolah terbaik se-Indonesia. Baca juga NextDev Pulang Kampung Telah Sampai di Gorontalo dan Bulan Ini Microsoft Gelar Device Days di Yogyakarta dan Surabaya

Top