Suasana Baru LG Dalam UX5.0

LG Rubah Suasana Dengan GUI Baru – Sejarah GUI atau Graphic User Interface sebenarnya bisa dikatakan mulai pada era Xerox Alto tahun 1973 yang sebenarnya desain awal ditujukan untuk mempermudah penggunakan komputer. Teknik ini menggantikan pengetikan perintah pada bahasa pemrograman dengan suatu gambar tertentu yang telah berisikan perintah tersebut. Tanpa adanya GUI, jangan dibayangkan berapa lembar perintah dalam bahasa ‘alien’ yang harus kamu gunakan hanya untuk membuka aplikasi pesan pada smartphonemu.

suasana baru lg dalam ux 5

LG sebagai salah satu pemain dalam dunia smartphone, rasanya tidak berhenti memberikan inovasi yang menyegarkan penggunanya. Dengan slogan Life’s Good, setidaknya memang memberikan nuansa semangat dalam menjalankan kehidupan. Begitu pula nuansa produk-produknya yang memang ingin memberikan semangat dalam menjalani kehidupan. Nah untuk memenuhi slogannya tersebut, kali ini LG mengumumkan adanya update GUI besutan LG UX versi kelima yang akan ditanamkan khususnya pada LG G5. Sebagaimana dilansir dalam laman Okezone (29/03/2016), uno Cho, Presiden dan CEO LG Electronics Mobile Communications Company memang menerapkan pengembangan GUI ini secara inovatif dan merefleksikan kebutuhan penggunanya.

Update yang menjadi senjata utama GUI LG ini adalah fitur LG Friends Manager. Fungsinya sebagai alat pengendali berbagai aksesoris dan modul lainnya yang terhubung dalam lingkup LG Friends ini. Nah, LG Friends ini akan secara otomatis melakukan scanning perangkat lain disekitar LG G5 untuk melakukan hubungan pengendalian nirkabel melalui ponsel pintar tersebut. Tentunya kemampuan pengendalian tersebut masih tetap dipengaruhi oleh masing-masing permission setting pada tiap aksesoris ya, jadi jangan berpikir dapat mengendalikan aksesoris milik orang lain dnegan mudahnya. Untuk masalah LG Friends Manager sendiri sebenarnya dapat di instal melalui Playstore.

Selain itu, GUI ini menyempurnakan kemampuan kamera dengan adanya teknik antar muka untuk melakukan Zoom In & Out, Auto Shot, Multi View, 360 Wallpaper, Pop-out picture, serta Film effect. Plus masih ada optimalisasi dalam tampilan antar muka untuk meningkatkan pengalaman pengguna dalam bentuk fitur New Home, LG Health, Always-on, Smart Doctor, World Clock, File Manager, Quick Help, dan LG Back Up. Rasanya untuk fitur-fitur yang terakhir dari segi nama tidak begitu cocok apabila disematkan dalam kategori GUI. Namun kepastiannya hanya dapat diperoleh setelah update diterima ya. So, mari kita tunggu saja kehadiran UX 5.0 ini untuk versi global OTA Indonesia. Baca juga Rilis 12 April 2016, HTC 10 Bakal Bawa Speaker Mengesankan dan OnePlus X Akhirnya Datang Juga.

Top