Siap-Siap! HTC 10 Jual Performa

HTC Mulai Bangkit – Setelah sempat jadi merk primadona beberapa tahun silam, rasanya wajar apabila dikatakan pamor HTC meredup dengan banyaknya gempuran vendor-vendor baru yang kurang bersahabat dalam persaingan bisnis per-gadgetan. Terang saja, dengan spesifikasi gila-gilaan yang tidak berbanding lurus dengan harga yang banting-bantingan tentunya menjadi raja dari segala raja pasaran ponsel pintar dunia. Melihat hal tersebut, wajarlah kalau HTC yang dulu sempat menjadi salah satu raja pasar tidak mau kalah dan mulai menyiapkan ototnya dengan Code Name 10 alias HTC 10.

siap-siap-htc-jual-performa

Berdasarkan informasi yang didapat dari laman Phone Arena (30/03/2016), HTC bahkan sampai memuji otot barunya dengan kalimat “Tidak semua ponsel diciptakan sama. Android tercepat dan terhalus.” Tentunya kalimat tersebut sangat provokatif bagi pecinta gadget dunia. Pastinya semua orang ingin segera tahu sampai sejauh mana kehalusan yang dapat diberikan angka 10 ini. Apakah suatu hal yang nyata atau alih-alih jargon promosi saja?

Untuk urusan objektivitas, dilansir dari okezone (31/03/2016) ternyata didapati adanya bocoran spesifikasi dari produk HTC 10 ini. Kalau dilihat dari sisi dalamnya, urusan Chipset akan menggunakan Snapdragon 820 yang meliputi Adreno 530. Kedua komponen itu akan ditendang oleh RAM sebesar 4 GB. Kalau dari segi spesifikasi sih nampaknya memang wajar kalau angka 10 ini disematkan di kelas premium. Tentunya sebagai ponsel kelas premium menjadi haram hukumnya apabila tidak dapat memberikan performa yang halus dan cepat yang memang secara spesifikasi di atas kertas mampu diberikan oleh komponen-komponen tersebut.

Lain lagi ceritanya kalau yang dibilang halus HTC adalah urusan tampilan gambar. Kalau melihat spesifikasi layarnya, berdasarkan data yang beredar, kehalusan layarnya memang setingkat Samsung Galaxy S7 yang memiliki kerapatan 576 dpi. Kerapatan itu disajikan dalam ukuran  layar 5,1 inci. Harusnya, dengan kerapatan yang semacam itu, memang dapat dikatakan gambar yang dihasilkan halus dan mulus seperti nyata.

Atau mungkin jangan-jangan apa yang dimaksud halus oleh HTC adalah urusan kamera? Untuk urusan sensornya sendiri tersusun dari mata-mata sebanyak 12 MP. Memang kalau dari skala ukuran dapat dikatakan lebih kecil sebelas-duabelas dengan ponsel sekelas yang berada pada titik 13 MP. But We Know, sometimes size of the pixel doesnt make better but the quality of the sensor is more important. Jika menggunakan google translate dapat diartikan sensor kamera dengan ukuran piksel yang sama pun dapat menghasilkan kualitas gambar yang berbeda. Jadi? Intinya mari kita saksikan saja, bagaimana HTC akan membuktikan kehalusan si 10 yang digadang-gadangkannya. Baca juga Xiaomi Redmi 3 Pro Hadir dengan Fitur Sensor Sidik Jari dan Setelah Urusan Panas S7, Sekarang Bug?

Top