Samsung Galaxy S7, I Cant Stand In Hot Temp!!

Sensitif, Samsung Galaxy S7 Turun Performa – Setelah diumumkan dengan bangga semenjak bulan Februari 2016, Samsung telah merilis dengan kesan premiumnya Samsung Galaxy S7 pada bulan ini. Saking premiumnya, varian dari keluarga S7 ini bahkan muncul juga penampakan S7 Edge dan S7 Mini yang nantinya diharapkan mampu menjadi tonggak penjualan Vendor Korea Selatan ini. Sayangnya, kesan premiumnya ternyata agak dibilang prematur karena belum resmi satu bulan meluncur ada saja keluhan yang disampaikan oleh konsumen yang ahli dalam bidang teknologi.

samsung galaxy s7 i cant stand in hot temp

Dilansir dari TweakTown (28-03-2016), dilaporkan snekata utama Samsung yang baru ini ternyata tidak suka terhadap panas. Bahkan oleh panas yang dihasilkan oleh dirinya sendiri akibat digunakan juga tidak mampu ditahan oleh Samsung Galaxy S7 ini. Menurut informasi yang disabet dari NordicHardware, Samsung Galaxy S7 hanya mampu bertahan di luar kotaknya untuk bermain game selama 15 menit dalam performa maksimal. Setelah itu? Jangan ditanya, performanya turun hingga seperempatnya. Hal tersesebut di dapat secara objektif tentunya dengan melakukan pengukuran menggunakan software 3DMark, suatu aplikasi multiplatform untuk benchmarking terutama antar flagship di kalangan Vendor ternama.

Usul punya usul, ternyata setelah dilakukan pengecekan hardware, Samsung Galaxy S7 yang tidak suka panas ini hanya terjadi untuk varian yang menggunakan chipset besutan Samsung sendiri, Samsung Exynos 8890. Padahal menurut kabarnya chipset Exynoss ini sengaja di buat untuk melawan pasar Qualcomm Snapdragon 820. Menurut identifikasi awal, hal ini dikarenakan sistem fabrikasi chipset tersebut yang berada pada ukuran 14nm dengan teknologi FinFET LPP tidak cocok untuk diterapkan padanya. Tentunya hal ini akan sangat mengkhawatirkan bagi pecinta kesan premium.

Tenang saja, untuk varian yang menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 820 masih tenang-tenang saja melalui hari yang panas walaupun diterapkan cara pengetesan yang serupa. Jadi calon pengguna Galaxy S7 perlu cermat untuk memilih produknya, untuk amannya, pilih yang menggunakan chipset Qualcomm saja. Flashback sedikit, sebenarnya chipset yang tidak suka panas juga pernah terjadi di Qualcomm seri Snapdragon 810 dengan identifikasi yang mirip-mirip. Jadi sebenarnya, hal seperti ini dapat dikatakan lazim terjadi di dunia teknologi.

Sayangnya hingga saat ini Samsung belum memberikan tanggapan resmi. Apakah hal ini hanya kasuistis terhadap objek percobaan atau memang ada kesalahan dari produk tersebut. Mungkin saja sebenarnya tidak ada masalah dari sisi chipsetnya. Hanya saja kernel yang digunakan belum di integrasikan secara sempurna untuk chipset Samsung Exynoss 8890 ini. Nah mari kita tunggu saja tanggapan dari Samsung. Baca juga Setelah Diakuisisi Lenovo, Motorola Tinggal Menunggu TKDN untuk Jualan Ponsel di Indonesia dan Rilis 12 April 2016, HTC 10 Bakal Bawa Speaker Mengesankan.

Top