Rahasia Baca Pesan WhatsApp, Tanpa Muncul Tanda Centang Biru

Cara Membaca Pesan WhatsApp Tanpa Adanya Tanda Centang Biru  – WhatsApp merupakan aplikasi kirim pesan online yang saat ini digunakan lebih dari 900 juta pengguna di dunia. Aplikasi ini sering digunakan sebagai pengganti SMS, karena tampilannya yang sederhana dan tidak berat jika diinstall di perangkat Android, iOS maupun Balckberry. Selain untuk mengirimkan pesan teks, aplikasi ini juga bisa digunakan untuk mengirim pesan suara, berbagi file dengan jenis lagu, video, dan gambar juga.

Cara Membaca Pesan WhatsApp Tanpa Adanya Tanda Centang Biru

Namun, sejak kemunculan fitur last seen yang terdapat pada WhatsApp. Hal ini dirasakan mengganggu privasi dari penggunanya, karena adanya pemberitahuan fitur centang double berwarna biru itu menandakan bahwa pesan yang disampaikan oleh si pengirim WhatsApp sudah diterima dan dibaca oleh penerima. Inilah yang membuat pengguna merasa terganggu, karena secara tidak sadar penerima harus segera membalas pesan tersebut agar pengirim tidak merasa terabaikan. Banyak pengguna WhatsApp yang sengaja menunda untuk membuka pesan sampai ada waktu luang dan niatan untuk membalas pesan tersebut.

Bagi yang tidak menyukai fitur tersebut, ada beberapa cara agar pesan yang sudah dibaca tidak mengirimkan centang double dengan warna biru ke si pengirim. Untuk cara yang dapat digunakan antara lain yaitu :
1. Mengaktifkan Mode Airplane

Sebelum pesan WhatsApp dibuka, terlebih dahulu aktifkan mode airplane agar Whatsapp menjadi offline dan dengan leluasa pesan dari pengirim bisa dibaca tanpa harus memberikan tanda centang double. Tapi perlu diingat, sebelum memindahkan ke mode normal terlebih dahulu tutup aplikasi WhatsApp tersebut.

 

2. Menambahkan Widget WhatsApp di Layar Ponsel

Keuntungan yang dapat diperoleh dengan memasang widget adalah pesan dapat diintip tanpa memunculkan tanda centang biru. Namun untuk tiap-tiap ponsel berbeda-beda, sebelum mencoba cara ini sebaiknya coba terlebih dahulu dengan teman agar bisa diketahui ponsel kita mendukung cara ini atau tidak.

3. Menghilangkan Tanda Centang pada Pengaturan Read Receipts

Fitur ini sudah terpasang di aplikasi WhatsApp, jadi bagi yang ingin menggunakannya cukup masuk ke Settings- Account- Privacy- hilangkan centang di read receipts. Tetapi jika ini dilakukan maka kita juga tidak bisa melihat tanda centang biru dari pesan yang dikirim orang lain kepada kita. Kecuali untuk pesan di group, semua pesan akan selalu memberikan  read receipt.

Top