Produk Terbaru Xiaomi dan Huawei Bakal Usung Layar Lengkung?

Samsung Tawarkan Teknologi Layar Lengkung pada OEM Lain – Baru beberapa waktu lalu, Samsung telah melncurkan produk terbarunya yang diklaim sebagai suksessor produk di awal tahun 2016 ini yaitu smartphone seri ‘Edge’ yang mengusung teknologi layar lengkung.  Untuk hal ini, rupanya Samsung tidak ingin bermain seorang diri. Pihaknya kini dikabarkan telah mulai menawarkan teknologi layar tersebut pada Original Equipment Manufactur (OEM) lainnya.

samsung-tawarkan-teknologi-layar-lengkung-pada-oem-lain

Menurut informasi yang kami lansir dari halaman news.okezone, Rabu (02/03/2016) media berita bernama ET News via The Droud Guy menuliskan bahwa Samsung saat ini terlihat sedang melakukan pembicaraan dengan berbagai OEM asal China tentang penggunaan teknologi layar Edge tersebut untuk produksi smartphone berikutnya.

Langkah Samsung pertama kali menggandeng OEM asal China memang langkah yang paling tepat. Tak dipungkiri, China memang merupakan salah satu negara dengan produsen smartphone terbanyak di unia. Bahkan beberapa vendor asal negeri Tirai Bambu tersebut menjadi produsen yang cukup diperhitungkan di pasar dunia.

OEM asal China tersebut diantaranya adalah Xiaomi, Huawei, dan Vivo. Ketiganya memang merupakan produsen asal China yang prodk-produknya memasuki jajaran paling digemari di pasar lokal maupun global. Apabila laporan yang dilansir dari sumber berita di atas benar adanya, maka kemungkinan besar produk terbaru Xiaomi di produksi mendatang akan mengsung layar lengkung tersebut.

Hal ini juga berlaku bagi Huawei. Produk flagship terbaru Huawei P9 juga dikabarkan hendak mengusung teknologi layar lengkung. Begitulah dari bocoran yang sempat beredar di media. Namun, untuk kemungkinan yang lebih kuat, sama seperti Xiaomi, Huawei juga baru akan menggunakan jenis layar lengkung tersebut untuk produksi smartphone berikutnya.

Berbeda dengan Vivo, vendor asal China satu ini justru dikabarkan akan segera menggunakan teknologi layar lengkung untuk produk terbarunya yaitu Vivo Xplay 5 . Selain beberapa spesifikasi yang telah bocor, beberapa foto yang beredar juga sempat mengungkap hal tersebut. Namun masih menjadi pertanyaan dari fungsi layar lengkung tersebut, sama atau tidak dengan yang ada pada Samsung Galaxy Edge.

Apabila ketiga vendor China tersebut akhirnya menggunakan teknologi layar tersebut, maka secara tidak langsung Samsung menciptakan persaingan baru yang lebih menarik untuk jenis handset berteknologi layar lengkung. Baca juga Taiwan Diguncang Gempa, Meizu Pro 5 Mini Batal Dirilis dalam Waktu Dekat dan Sony Xperia X Performance Melenggang Perdana di MWC 2016

Top