OnePlus Bolehkan Pengguna Otak Atik OnePlus X

OnePlus Memberi Ruang Pada Pengguna Untuk Mengotak Atik OnePlus X – OnePlus X adalah salah satu produk smarthone terbaru produksi OnePlus yang ikut meramaikan pasar gadget di Indonesia. Pada sektor spesifikasi, OnePlus X ini mengandalkan prosesor Snapdragon 801 yang dikombinasikan dengan GPU Adreno 330 dan didukung aram 3 GB. Sementara, untuk ruang memory internal, OnePlus X memberikan ruang penyimpanan internal berkapasitas 16 GB yang bisa ditingkatkan hingga 128 GB  dengan kartu SD.

oneplus-memberi-ruang-pada-pengguna-untuk-mengotak-atik-oneplus-x

Sebenarnya, OnePlus X ini merupakan ponsel pintar yang memiliki kemampuan dan support pada akses jaringan 4G LTE. Akan tetapi, fitur 4G LTE tersebut terpaksa harus di non aktifkan di Indonesia. Perlu untuk diketahui bahwa pemerintah mewajibkan seluruh vendor smartphone 4G yang berbasis Frequency-Division Duplex (FDD) yang salah satunya OnePlus untuk segera melengkapi Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN). Dalam kasus ini, OnePlus belum bisa memenuhi TKDN yang telah ditetapkan oleh pemerintah. Dengan begitu, kebijakan OnePlus untuk menon-aktifkan akses jaringan 4G LTE pada OnePlus X dinilai sebagai suatu tindakan yang tepat dan sebagai wujud patuh pada regulasi atau peraturan pemerintah tersebut.

Community Manager OnePlus Indonesia, Shinta Hawa Thandari, dalam sei tanya jawab dengan berbagai media pada acara OnePlus X Launch mengungkapkan bahwa setiap pengguna OnePlus diperbolehkan untuk mengotak-atik OnePlus X. “Di OnePlus, pengguna melakukan root saja gak bikin hangus garansi,” kata Shinta. Menurutnya, anggota yang tergabung dalam OnePlus Community sudah pintardalam mengotak-atik smartphone OnePlus milik mereka. Bahkan, OnePlus Community termasuk forum pengguna smartphone yang terbilang aktif. “Sebenarnya user atau teman-teman di OnePlus Community lebih pintar dari kami. Mereka tuh lebih ngerti soal Android, root, dan lain-lain,” ujar Shinta sambil melempar senyum.

Aktivitas dalam mengotak atik tersebut juga diperkirakan termasuk “mengaktifkan” fitur 4G LTE. Berkaitan dengan hal tersebut, OnePlus mengembalikannya lagi kepada paraaa penggunanya. “Yang jelas, yang masuk ke Indonesia (OnePlus X, red.) ini kita ikut regulasi pemerintah ya (masih 3G karena belum memenuhi TKDN, red.). Tapi saya kira para pengguna di OnePlus Community mungkin tahu bagaimana caranya (mengotak-atik 4G LTE di OnePlus X, red.)” ungkap Shinta. Baca juga OnePlus X Akhirnya Datang Juga dan OnePlus Diberitakan Sudah Bergabung dengan Oppo.

Top