Nostalgia Main Game PS (Resmi Tanpa Emulator)

Mulai Belok, Sony-Playstation Sasar Mobile Game – Siapa yang tak kenal dengan Playstation? Console game ini memiliki masa kejayaannya setelah console nintendo dan sega bermain di pasaran pecinta game. Tua-muda generasi 2000-an pamalik jika tak pernah menjajal console yang satu ini. Setelah lelah dengan console non mobilenya bahkan hingga seri PS 4, ternyata Sony Playstation juga mengeluarkan versi mobile-nya yakni PSP dan PS Vita. Tapi toh, jaman tidak dapat dirubah. Sekarang semua orang lebih memilih satu handheld untuk menjalankan semua aktivitasnya termasuk gaming.

nostalgia main game ps (resmi tanpa emulator)

Melihat kesempatan itu, setelah dunia Playstation sempat dijajah developer jenius, Sony tidak tinggal diam. Setelah FPse dan PPSSPP plus beberapa rebuild sporadis dari internal pencipta game semacam Square Enix dengan Final Fantasynya sukses di pasaran mobile game dengan pecinta setianya, Sony mulai berbelok dari penciptaan console sendiri ke dunia mobile game.

Meskipun Sony masih santer terdengar akan segera merilis PS 5, tapi toh hal tersebut berjalan paralel dengan dibentuknya perusahaan baru yang akan menangani game Playstation ini di dunia mobile. Perusahaan ini bernama ForwardWork Corporation, yang rencananya akan diresmikan 1 April 2016 nanti. Apabila mengacu pada kabar yang beredar, maka ForwardWork ini akan bekerja dengan merilis game-game Playstation ternama untuk dapat dimainkan di Android dan iOS. Nah berdasarkan hal tersebut, rasanya dapat dipahami bahwa yang akan dilakukan oleh perusahaan baru Sony ini adalah rebuild game yang tidak berjalan di atas emulator.

Sebagaimana kita ketahui bahwa emulator sendiri memiliki kelemahan dalam berbagai prosesnya. Walaupun sudah dibilang telah melalui beberapa penyempurnaan, tentunya tidak mampu untuk menangani keterbatasan tertentu, hardware misalnya. Dengan keterbatasan berbagai hardware pada smartphone, emulator berusaha memprosesnya secara software-based yang biasanya akan mengakibatkan dua proses berat berjalan bersama-sama. Pertama proses game itu sendiri, kedua proses emulator untuk menerjemahkan game ke data yang mampu diterima dan diproses oleh hardware smartphone. Akibatnya? game freezing, lambat, suara telat, fps tidak memenuhi gerakan, dan sebagainya.

Adanya rebuild ini nantinya akan menempatkan data yang ada sehingga dapat berjalan di smartphone sedari awal. Sehingga tidak membutuhkan lagi program perantara dalam penyampaian data game ke hardware smarphone. Nah, bagaimana? masih ingin bernostalgia tanpa lag? kita tunggu saja game apa yang akan dirilis oleh ForwardWork ini nantinya. Sekedar daftar pengingat personal, sepertinya Crash Team Racing alias CTR wajib menjadi list pertama yang dikerjakan oleh ForwardWork ini. Baca juga Xiaomi Mi5 Bakal Memasuki Pasaran Tanggal 6 April dan Sensitif, Samsung Galaxy S7 Turun Performa.

Top