Lagi, Galaxy S7 Dilaporkan Bermasalah!

Setelah Urusan Panas S7, Sekarang Bug? – Sebagai flagship terbaru besutan Samsung, serial Galaxy S7 yang sudah menjadi primadona bahkan sebelum rilisnya ini malah menyisakan banyak feedback tidak begitu baik. Setelah beberapa hari yang lalau dikabarkan turun performa akibat tak kuat menahan panas pada varian yang menggunakan chipset Samsung Exynoss 8890, varian Samsung Galaxy S7 dan saudaranya Samsung Galaxy S7 Edge malah dikabarkan dikendalilkan oleh tangan ghaib yang meresahkan penggunannya.

lagi-samsung-galaxy-s7-dilaporkan-bermasalah

Dilansir dari Okezone (31/03/2016), salah satu anggota XDA melaporkan adanya malfungsi dari varian Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge ini pada bagian tombol Kapasitif. Tombol yang dimaksud terletak di kiri bawah sebelah home-button Samsung Galaxy ini yang fungsi sejatinya untuk menampilkan recent apps, alias daftar aplikasi yang telah dibuka selama perangkat digunakan. Ceritanya, tombol ini seakan-akan menekan-nekan dengan sendirinya sehingga akan memunculkan recent apps disaat yang tidak diinginkan. Sebagaimana diketahui, XDA adalah forum berkumpulnya developer Android dari berbagai penjuru dunia yang biasa melakukan moding atau menangani bug dengan inisiatif di luar vendor produk Android yang bersangkutan. Kronologi tertekannya tombol ini secara ghaib terjadi tepat setelah pengguna varian Galaxy S7 dan S7 Edge ini membuka kunci layar yang ditandai dengan munculnya window recent key tersebut.

Mendapati pengalaman tersebut, seorang pengguna langsung melayangkan pertanyaan ke vendor bersangkutan. Menurut informasi Samsung, masalah tersebut akan segera selesai setelah dilakukan update via OTA dengan ukuran 60 MB. Kalaupun masalah masih muncul, Samsung menyarankan kepada user Samsung Galaxy S7 dan Samsung Galaxy S7 Edge untuk melakukan factory reset. Melihat hal tersebut, nampaknya memang ada semacam bug dari default Android OS yang ditanamkan di varian Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge. Bug sendiri secara sederhana adalah kejadian malfungsi software untuk melakukan pemrosesan data sebagaimana seharusnya. Biasanya bug memang ditangani dengan cara updating software. Cara ini akan me-replace file system bermasalah dengan file system yang berkinerja dengan benar.

Nah, buat kamu yang akan meminang Samsung Galaxy S7 dan Samsung galaxy S7 Edge ini, perlu persiapan kuota ya untuk mendownload update tersebut sebelum meninggalkan konter jual-beli. Untuk update, biasanya secara default ada di menu setting->about->update dan tinggal di ok, ok saja. Sedangkan untuk factory reset dapat dipilih di menu setting backup&reset->factory reset dan ok ok lagi. DWYOR ya. Baca juga iPhone dibajak FBI, Apple tingkatkan kewaspadaan dan Pancaran Sinar Biru Gadget, Merusak Mata.

Top