Komputer Mini Dijual Seharga Rp 460.000

Raspberry Pi 3, Komputer Mini Seharga Rp 460 Ribuan – Sejak kurang lebih setahun yang lalu, Raspberry meluncurkan komputer mini Pi generasi kedua dan Raspberry Pi Zero yang dibanderol hanya dengan nominal Rp 68.000. Kali ini generasi ketiga telah dihadirkan. Untuk generasi ketiga Pi 3 ini hadir dengan spesifikasi yang lebih mumpuni untuk segala sektornya.

raspberry-pi-3-komputer-mini-seharga-rp-460-ribuan

Komputer mini generasi ketiga dari Raspberry ini dibekali dengan processor Quad-core yang dibanderol dengan harga yang masih sangat terjangkau. Lembaga niralaba Raspberry memang memberi harga yang tak berbeda dengan generasi sebelumnya. Meski begitu, namun untuk komponennya telah dijamin menghadirkan performa yang lebih mumpuni dari sebelumnya. Pasalnya, komputer mini Raspberry generasi ketiga ini diracik dnegan perangkat-perangkat yang lebih berkualitas dan modern.

Informasi  yang telah dilansir dari halaman KompasTekno, Jumat (04/03/2016) tertulis bahwa Raspberry Pi 3 ini menggunakan chipset 64 bit jenis Broadcom BCM2837 yang memiliki empat buah otak pemrosesan (Quad-core) yang berkecepatan 1.2 GHz. Selain itu, telah terdapat juga fitur jaringan seperti WiFi dan juga konektivitas Bluetooth v4.1.

Untuk spesifikasi lain, Pi 3 ini membawakan RAM berkapasitas 1 GB lengkap dengan slot microSD. Komputer mini ini lengkap dengan port audio, HDMI dan USB. Sementara itu, untuk menjalankan seluruh prosesnya, Raspberry Pi 3 berjalan di atas paltform sistem operasi Windows 10.

Dibandingkan dengan generasi sebelumnya, Pi 2 generasi ketiga ini telah diberi peningkatan yang cukup besar mencapai 50 hingga 60 persen. Karena pada Pi2 masih mengusung mode 32 bit. Dengan kata lain, untuk generasi ketiga ini hadir dengan kemampuan performa kerja yang 10 kali lebih cepat dibandingkan dengan Raspberry Pi orisinal.

Raspberry Pi 3 ini dilepas ke pasaran dengan banderol harga sekitar 35 dollar Amerika Serikat atau apabila dirupiahkan menjadi Rp 460.000. Apabila diingat, harga ini masih sama persis dengan Raspberry Pi seri sebelumnya.

Jarang-jarang, kan sebuah perangkat dengan harga yang sama namun dihadirkan dalam kemasan perangkat yang lebih canggih dan berkecepatan maksimal.

Dengan komputer mini berkekuatan sedemikian, maka segala kebutuhan akan bisa terpenuhi lebih maksimal dan mudah. Baca juga Airtop, Komputer Mini dengan Kinerja Handal dan Raspberry Pi Zero didesain untuk keperluan koding anak dengan harga murah

Top