Kini, dengan Line Kamu Bisa Telepon dengan 200 Orang Sekaligus!

Fitur Baru Line, Group Call Telah Dirilis – Apabila layanan pesan instan pada umumnya hanya menyediakan fitur group chat, kali ini Line menawarkan sesuatu yang berbeda. Line baru saja merilis pada update terbarunya dengan menambahkan fitur group call baik pada aplikasi mobile maupun desktop line.

fitur-baru-line-group-call-telah-dirilis

Dengan fitur tersebut, pengguna Line kini dapat melakukan panggilan berkelompok dengan anggota mencapai 200 pengguna. Dengan menggunakan fitur ini, tentu saja pemanfaatan layanan pesan instan, Line akan lebih optimal. Misalnya saja, untuk membangun sebuah forum diskusi jarak jauh.

Line sendiri sebetulnya bukan aplikasi yang pertama menerapkan fitur group call. Aplikasi layanan pesan instan seperti Skype juga memiliki fitur ini hanya saja kapasitas yang ditawarkan Line jauh lebih luas yaitu mencapai 200 orang. Sedangkan seperti kita ketahui kapasitas gruop call pada Skype hanya 25 orang saja.

Informasi pada Engadget yang dilansir dari halaman KompasTekno, Senin (14/03/2016) mengatakan bahwa fitur group call telah rilis pada Line versi 5.11 pada Android dan iOS. Sedangkan pada Windows Desktop adalah Line versi 4.5. Untuk dapat menikmati fitur ini, pengguna terlebih dahulu harus memperbarui aplikasi Line pada versi tersebut.

Hanya saja, perlu sedikit lebih bersabar karena fitur ini masih belum bisa dicoba di Indonesia. Panggilan massal dari Line baru dirilis untuk negara-negara di luas Asia.

Negara-negara yang telah mendapatkan update terbaru fitur Line tersebut memang masih merupakan uji coba. Sementara untuk Indonesia juga beberapa negara lain seperti Jepang, Taiwan dan Thailand. Negara-negara tersebut memang merupakan pasar utama dari Line sehingga mendapatkan layanan tersebut belakangan menunggu fitur tersebut telah berjalan secara sempurna.

Sama halnya dengan fitur panggilan pada layanan pesan instan seperti WhatsApp, BBM, Skype dan juga aplikasi yang serupa panggilan pada Line group call ini juga menggunakan layanan data. Jadi, pengguna tidak akan dikenakan biaya pulsa tambahan. Hanya sebatas tarif pemakaian data dari masing-masing operator.

Selain Android, iOS, dan Windows Desktor, fitur group call pada Line kabarnya juga akan dirilis pada platform Mac. Baca juga Google Mulai Uji Coba Pembayaran ‘Hands Free’ dan Aplikasi Path Mengalami Gangguan Tidak Bisa Diakses

Top