Ini Dia, Rahasia Fitur Anti Air dari Galaxy S7!

Rahasia ‘Jeroan’ Fitur Resistant Samsung Galaxy S7 Telah Terbongkar – Kehadiran dua smartphone terbaru Samsung yaitu Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge memang menjadi perbincangan baru yang begitu menarik di tengah-tengah masyarakat. Selain perangkat-perangkat canggih dan modern yang tersususn pada smartphone flagship ini, adanya fitur anti air yang diberikan juga menjadi salah satu senjata pamungkasnya. Memang ini bukanlah kali pertama Samsung menyematkan fitur tersebut pada produknya karena Samsung juga telah menyematkan pada Galaxy S5. Namun, vendor asal Korea Selatan ini mengklaim bahwa kali ini kemampuannya jauh lebih mengagumkan dibandingkan sebelumnya.

rahasia-jeroan-fitur-resistant-samsung-galaxy-s7-telah-terbongkar

Apabila diperhatikan, memang hal itu terlihat dari seri yang digunakan. Pada Galaxy S7, Samsung menyematkan IP68 sedangkan pada Galaxy S5 masih menggunakan seri sebelumnya yaitu IP67. Jadi tentu saja, kemampuan water resistant yang diberikan juga akan lebih maksimal pada seri terbarunya.

Untuk membuktikan performa fitur tersebut, rupanya seorang YouTuber, JerryRigEverything telah membedah bagian jeroan dari flagship terbaru besutan Samsung itu. Informasi terkait hal itu dilaporkan oleh BGR dan dirangkum dari halaman KompasTekno, Jumat (11/03/2016).

Untuk pengaman sisi luar, Samsung telah memberi panel kaca pada Galaxy S7 dengan kemampuan sanggup menghadang kedatangan air agar tak memasuki organ-organ mesin ponsel. Hal tersebut dengan penerapan lem super lengket dan solid untuk semua tepi panel sisi dalam Galaxy S7.

Sementara itu, Samsung juga tak memberi tutup pelindung pada port USB dan juga headphone seperti pada Galaxy S5. Namun, hal tersebut tetap tidak akan mempengaruhi kinerjanya karena pada sisi setiap lubang diberikan segel karet yang melindungi setiap lubang konektor.

Untuk melindungi kualitas speaker, Samsung menempatkan sebuah layar berpelindung yang ditempatkan tepat di balik layar yang fungsinya adalah untuk mengusir air yang hendak masuk. Pada saat yang bersamaan, layar tersebut juga menghalangi audio keluar ke speaker. Jadi, audio tidak akan menjadi cempreng atau sumbang.

Meskipun kemampuannya cukup tangguh, namun tetap saja pengguna tidak diperkenankan untuk membaw aperangkat ponsel ini untuk berendam pada kedalaman air lebih dari 1,5 meter dan dalam waktu lebih dari 30 menit. Untuk mengantisipasi hal itu, perusahaan memberi stiker sebagai indikator untuk memperingatkan pengguna apabila air telah masuk ke dalam perangkat maka stiker tersebut akan menyala. Baca juga Indonesia Kebagian S7 Chipset Exynos, Ini Alasannya dan Tools di Samsung Galaxy S7 Siap Manjakan Pecinta Game

Top