HTC Terbaru Juga Akan Support Virtual Reality

Susul Samsung, HTC Juga Akan Siapkan Flagship yang Support VR – Beberapa waktu lalu, Samsung telah mengumumkan perihal perangkat virtual reality terbaru yang telah support dengan beberapa smartphonenya. Kali ini, HTC juga mengikuti jejak Samsung untuk menciptakan sebuah perangkat flagship yang juga akan tersupport dengan VR.

susul-samsung-htc-juga-akan-siapkan-flagship-yang-support-vr

Vendor asal Taiwan ini telah menyiapkan sebuah smartphone flagship terbaru yang berdasarkan informasi akan diberi nama dengan HTC One M10. Sama halnya dengan beberapa produk Samsung, HTC One M10 akan dilengkapi oleh fitur-fitur yang akan mendukung kebutuhan pada penggunaan VR miliknya yaitu HTC Vive. Untuk teknisnya sama seperti pemasaran Gear VR yang bundlingnya telah terkoneksi dengan Galaxy S7. Begitulah nantinya yang diterapkan pada HTC One M10 yang akan support dengan HTC Vive.

Berdasarkan infomeasi yang dilansir melalui halaman KompasTekno, Senin (14/03/2016), dikatakan bahwa HTC One M10 mengusung spesifikasi seperti bagian permesinan yang dibekali chipset produk besutan Qualcomm yaitu Snapdragon 820. Pada ruang dapur pacu tersebut juga telah ditandemkan RAM sebesar 4 GB.

Bahkan untuk lini fotografinya, HTC menyematkan perangkat kamera utama yang cukup mumpuni berkekuatan 12 MP. Ponsel terbaru HTC ini juga telah mendukung konektivitas USB Type-C untuk kebutuhan transfer data lebih cepat.

Flagship dengan ukuran layar 5,15 inci ini juga memiliki resolusi yang mencapai 2K sehingga tentu saja penampilan visualnya akan sangat mendukung untuk kebutuhan virtual reality. Tak hanya itu saja, adanya fitur Ice View pada smartphone asal Taiwan ini juga memungkinkan untuk mendukung layanan telepon dalam HTC Vive.

Sebagai informasi, HTC Vive sebelumnya telah diperkenalkan pada ajang MWC 2015 di Barcelona pada bulan Maret tahun lalu. HTC Vive sendiri merupakan produk pertama yang memberi izin terhadap terhadap pengguna untuk menjelajah satu isi ruangan virtual juga berinteraksi dengan semua benda yang berada di ruangan tersebut.

Berjarak kurang lebih satu tahun, HTC baru akan membuka experience store untuk HTC Vive di China antara bulan Maret-April tahun 2016 ini.

Meskipun HTC Vive bukanlah perangkat yang secara spesifik difungsikan untuk gamming, namun tetap memungkinkan bagi para pengembang untuk menambah beberapa fitu game pada perangkat tersebut. Beberapa game yang telah dikembangkan antara lain Vertigo Games, Bossa, Barry-Fireproof, dan lain sebagainya. Baca juga Hanya Ada Beberapa Jenis Smsrtphone Samsung yang Kompatibel dengan Virtual Reality dan Kamera HTC One M10 Diklaim Miliki Kualitas Lebih Baik Ketimbang Galaxy S7

Top