Fitur Terbaru Twitter “Tiru” Linimasa Facebook!!

Linimasa Twitter Mirip dengan Linimasa Facebook – Baru-baru ini Twitter memperkenalkan fitur linimasa terbarunya yang diberi nama dengan “show me the best Tweets first”. Fitur tersebut menampilkan kicauan terpopuler dan bukan kicauan terbaru seperti yang biasanya muncul saat pertama kali membuka Twitter. Fitur ini hampir mirip dengan fitur yang ditampilkan pada linimasa Facebook.

Linimasa Twitter Mirip dengan Linimasa Facebook

Hal ini disampaikan langsung secara resmi oleh Twitter melalui akun blog resminya yang menyatakan bahwa sistem linimasa Twitter bakal mirip dengan Facebook. Kicauan terpopuler yang merupakan kicauan dengan paling banyak didiskusikan dan di-RT akan muncul di posisi paling atas yang nantinya bakal mengalahkan kicauan real-time. Menurut Twitter, sistem tersebut diberlakukan karena terbukti meningkatkan keinginan pengguna untuk berkicau dan melakukan re-tweet.

“Kami telah melihat bahwa pengguna yang menggunakan fitur baru ini cenderung melakukan ret-tweet dan berkicau lebih banyak, membuat lebih banyak komentar dan percakapan, yang mana bagus untuk semua orang,” begitu tertulis pada blog Twitter.

Namun, untuk sementara waktu fitur baru linimasa Twitter ini tersedia secara opsional. Bagi yang menyukainya bisa mengaktifkan fitur tersebut, begitu pula bagi yang tidak menyukainya bisa menonaktifkan fitur tersebut. Untuk mengaktifkan fitur tersebut, bagi pengguna Android bisa menekan menu tiga titik yang berada di sisi kanan atas layar aplikasi Twitter. Kemudian pilih Settings – Timeline – Timeline personalization – show me the best Tweets first.

Sedangkan untuk pengguna iOS bisa mengaktifkan fitur ini dengan cara menekan ikon roda gigi yang terletak pada profil kemudian pilih Settings – Timeline – Timeline personalization – show me the best Tweets first. Setelah hal tersebut dilakukan, Twitter akan memberikan perintah agar pengguna memberikan masukan ke Twitter agar fitur tersebut semakin baik untuk ke depannya.

Dengan adanya fitur baru ini diharapkan bisa membuat pengguna lebih nyaman menggunakan Twitter dan secara tidak langsung juga mengonfirmasi tentang kebenaran isu-isu yang beredar selama ini mengenai Twitter yang akan berubah seperti Facebook.

Top