Dengan GoTenna, Tetap Bisa Kirim SMS Meski Tak Ada Sinyal

GoTenna Siap Jadi Penyelamat Saat Tidak Ada Sinyal Seluler – Sinyal seluler merupakan elemen penting untuk layanan berkomunikasi menggunakan gadget atau mobile phone. Sayangnya, kerap kali pengguna kesulitan berkomunikasi terutama saat melakukan aktivitas outdor seperti mendaki gunung, dan lain sebagainya karena nihilnya sinyal seluler.

GoTenna Siap Jadi Penyelamat Saat Tidak Ada Sinyal Seluler

Bermaksud menyelesaikan permasalahan yang sering dialami oleh petualang tersebut, GoTenna menawarkan solusi praktis agar pengguna tetap bisa berkomunikasi lewat SMS meskipun sinyal seluler tidak ada. Perangkat ini menggunakan Bluetooth Low Energy sebagai basis konektivitas dalam berkirim pesan SMS atau berbagi lokasi GPS.

Bersama aplikasi GoTenna, pengguna-pun bisa lebih leluasa dalam berinteraksi dalam kondisi darurat. Bagi pengguna yang ingin mencicipi layanan ini, harus terhubung dengan lawan bicara berjarak paling banyak 81,27 kilometer.

Selain itu, GoTenna juga mampu membuat sambungan radio langsung dengan perangkat GoTenna lainnya sejauh 4 mil atau sekitar 6,5 km. Bisa dihubungkan melalui koneksi Bluetooth, aplikasi yang satu ini kompatibel untuk perangkat Android dan juga iPhone. Aplikasi GoTenna juga memungkinkan bagi smartphone bisa menerima atau mengirim data ketika antena dipanjangkan 15 hingga 20 cm.

Secara fisik, perangkat pengembangan dari GoTenna Inc yang notabene perusahaan pengembang aplikasi asal Amerika Serikat ini memiliki ukuran fisik yang sangat kompak lewat dimensi 147,3 x 25,4 x 12,7 mn dan berat 57 gram. Meskipun berukuran cukup mungil, namun GoTenna tetap merupakan perangkat canggih yang fungsional.

Lantas untuk spesifikasi suplai dayanya sendiri, GoTenna membawa bekal baterai berjenis Lithium Polymer yang mampu bertahan 24 jam untuk penggunaan standar, atau setara mengirim 700 pesan teks dan menariknya lagi bisa diisi ulang. Sedangkan untuk standby, baterai GoTenna memiliki waktu hidup hingga 72 jam.

Dengan fungsi yang dibawanya ini, tentu perangkat GoTenna merupakan piranti yang lumayan vital terutama bagi sobat Begawei yang sering melakukan aktivitas outdoor, misalnya hiking, atau pergi ke daerah terpencil yang minim sinyal. Untuk sobat Begawei yang menginginkan perangkat GoTenna harus merogoh kocek hingga USD200 atau setara dengan Rp 2,6 jutaan. Cukup murah bukan untuk perangkat yang amat fungsional? Baca juga Penjualan PS4 dan Xbox One Tembus 60 Juta Unit dan Ajang Balapan Drone Tingkat Dunia Siap Suguhkan Aksi Menarik.

Top