Bersaing Dengan iPhone SE, Xiaomi Luncurkan Ponsel 4,3 Inci

Xiaomi Kembali Akan Merilis Smartphone Berlayar 4,3 Inci – Pada awal bulan ini, Apple telah meluncurkan produk smartphone terbarunya, yaitu iPhone SE. iPhone SE besutan Apple ini mengandalkan layar compact yang memiliki ukuran 4 inci.

xiaomi-kembali-akan-merilis-smartphone-berlayar-4,3-inci

Dengan mempertimbangkan posisi Apple dalam dunia industri gadget, khususnya smartphone, GizmoChina yang telah dikutip oleh Tekno Liputan 6, pada Selasa (29/3/2016) menyatakan bahwa pesaing dari Apple yaitu perusahaan ponsel Android diyakini dan diperkirakan akan mengikuti langkah perusahaan milik Steve Jobs itu. Salah satunya diketahui bahwa kompetitor Apple akan meluncurkan smartphone flagship mereka yang memiliki ukuran compact.

Dilansir dari media sosial Weibo bahwa Xiaomi diyakini sedang merencanakan untuk memproduksi sebuah smartphone yang memiliki ukuran layar 4,3 inci. Ponsel pintar tersebut dinamakan Xiaomi M2 SE dan diisukan akan menjadi pesaing iPhone SE. Gizmo China juga menyebutkan bahwa speifikasi dan komponen hardware yang disematkan pada Xiaomi M2 SE tersebut memiliki teknologi canggih dan kualitas tinggi. Smartphone tersebut dibekali dengan prosesro Snapdragon 820 yang didukung dengan RAM berkapasitas 3 GB. Sementara untuk memory internalnya memiliki kapasitas yang cukup llonggar yaitu 32 GB dengan layar 4,3 inci seperti yang dikabarkan sebelumnya dan dengan resolusi 720 pixels. Sedangkan, tidak ingin kalah dengan iPhone SE, ponsel pintar besutan Xiaomi ini juga dilengkapi dengan fitur kamera beresolusi 13 MP ditambah sensor sidik jari.

Selain itu, yang menarik dari pesaing iPhone SE ini yaitu bahwa ponsel pintar ini memiliki kemiripan dengan flagship Mi 5 yang sudah diluncurkan dan dirilis pada akhir Februari lalu. Selain itu, pada sektor baterai, Xiaomi membekali dengan baterai yang m,emiliki kapasitas 2350 mAh yang sudah dilengkapi dengan fitur Quick Charge 3.0. Isu yang sudah berkembang saat ini bahwa ponsel pabrikan Xiaomi tersebut akan segera dirilis dan diluncurkan pada Juni 2016 mendatang dengan harga Rp 3,68 jutaan dan bakal menjadi pesaing terberat dari iPhone SE. Baca juga Xiaomi Mi5 Bakal Memasuki Pasaran Tanggal 6 April dan Xiaomi Redmi 3 Versi Baru Bakal Usung Sensor Fingerprint.

Top