Awas! Update iOS 9.3 Bisa Bunuh iPad Lama

Update iOS 9.3 Mematikan iPad Produk Lama – Baru-baru ini Apple telah siap dengan segala hal untuk peluncuran sistem operasi terbarunya yakni iOS 9.3. Namun, rupanya peluncuran sistem operasi teranyar dari Apple ini justru diwarnai banyak masalah. Berbagai fitur terbaru pada iOS ternyata tak bisa dinikmati oleh semua pengguna Apple. Bahkan jika dipaksakan, akan memiliki dampak spesifik pada perangkat-perangkat tertentu.

update-ios-9-3-mematikan-ipad-produk-lama

Setelah melakukan update iOS 9.3 para pengguna iPad 2 mendapati perangkatnya tak bisa lagi digunakan atau dalam kondisi “bricked” hal ini diakibatkan oleh kegagalan saat masuk ke OS setelah melakukan update dengan iOS terbaru itu.

Entah apa penyebab dari masalah yang terjadi pada tablet lawas tersebut. Pengguna tablet iPad 2 ini mengakui bahwa perangkatnya justru mengalami error pada saat pengguna berusaha mengaktifkannya setelah dilakukan update OS.

Nah, setelah terjadi masalah tersebut, akhir minggu lalu Apple telah membenahinya. iOS 9.3 versi lain segera dirilisnya yang khusus dibuat untuk mengatasi seluruh error saat aktivasi pada iPad 2. Untuk mendapatkan file iOS versi perbaikan tersebut apabila perangkat pengguna telah mengalami masalah maka bisa mengunduh melalui komputer baru ditransfer ke iPad 2 miliknya.

Terkait masalah ini, Apple juga menyalurkan update iOS 9.3 ini ke toko-toko retail Apple Store untuk membantu para pengguna yang tidak memiliki komputer di rumahnya.

Namun, setelah masalah tersebut mereda, justru terjadi masalah baru seperti yang telah dibahas sebelumnya. iOS 9.3 justru kembali bermasalah pada perangkat lain yang lebih baru. Pemilik iPhone 6s dan 6s Plus mengeluhkan bahwa gadget dengan sistem oerasi tersebut malah sering mengalami crash dan hang setelah dipasang iOS 9.3. Masalah tersebut terjadi saat membuka tautan atau link pada browser.

Kini Apple nampaknya sedang sibuk dengan berbagai masalah yang melanda iOS 9.3. Sehingga hingga kini, pihaknya masih belum memberi konfirmasi apapun. Namun, kemungkinan besar dalam waktu dekat Apple akan segera merilis versi update berikutnya untuk iOS 9.3. Dan setelahnya diharapkan tak akan ada masalah lagi, sehingga segala fitur menarik pada iOS 9.3 akan bisa dinikmati oleh para pengguna dengan nyaman dan sempurna. Baca juga Pengguna iOS 9.3 Keluhkan Crash Saat Buka Tautan dan Tablet Terbaru Apple iPad Pro 9.7 Siap Terbang ke Seluruh Dunia

Top