Apple Siapkan Mobil Listrik, Fakta atau Mitoskah?

Apple Dikabarkan Mempersiapkan Apple Car dengan Harga Rp 1 M – Berbeda haluan dari biasanya, kali ini Apple mencoba peruntungan di bidang otomotif. Perusahaan tersebut dikabarkan sedang mengembangkan mobil listrik pertamanya atau yang biasa disebut dengan Apple Car. Namun, sampai saat ini belum jelas kebenaran tentang isu tersebut, apakah hanya mitos atau benar-benar sedang mengembangkan Apple Car.

Apple Dikabarkan Mempersiapkan Apple Car dengan Harga Rp 1 M

Tidak sedikit para analis yang terus mencari informasi terkait Apple Car, bahkan ada juga yang sampai memprediksi harga yang dibanderolkan untuk mobil listrik buatan Apple tersebut ketika sudah masuk ke pasaran. Salah satunya adalah Gene Munster, analis yang terkenal dan berasal dari Piper Jaffary ini mengatakan bahwa harga dari mobil listrik buatan Apple ini nantinya diperkirakan dengan harga 75.000 dollar AS atau jika dirupiahkan menjadi Rp 1 miliar.

“Jika Anda melihat industri otomotif secara keseluruhan, Apple akan bermain di pasar high-end. Harga yang akan diterapkan Apple saat mobil itu diluncurkan bakal dipatok di kisaran 75.000 dollar AS,” ujar Munster dalam keterangannya di situs Apple Car Fans.

Harga yang dibanderolkan Munster tersebut merupakan harga yang paling mahal di antara analisis-analisis yang lainnya. Karena menurut analisis lainnya, harga dari mobil listrik Apple ini diprediksi akan dijual sekitar 55.000 dollar AS atau sekitar Rp 725 juta.

Di mata dunia, Munster memang terkenal sebagai analisis produk Apple yang cukup handal. Hampir semua analisisnya mengenai beberapa produk Apple selalu tepat. Dan untuk kali ini tepat tidaknya, kita tunggu ke depannya.

Mengenai jadwal peluncuran dari Apple Car sendiri, belum ada yang mengetahuinya karena Apple sendiri masih menutup rapat-rapat dan ke depannya belum ada yang mengetahui juga rencana Apple. Tapi lagi-lagi, analis terkenal Munster memberikan prediksinya bahwa produk Apple Car akan segera meluncur dalam kurun waktu 3 sampai 4 tahun ke depan atau bisa dikatakan mobil listrik tersebut akan mulai dipesan sekitar tahun 2019 atau 2020. Namun, untuk bisa melihatnya langsung sekitar tahun 2021. Begitulah prediksi yang dipaparkan Munster, mengenai kebenarannya kita nantikan saja kejutan-kejutan dari Apple.

 

Top