Apple Segera Rilis Konsep Baru iPhone

Tahun Depan, Apple Hadirkan Konsep Terbaru iPhone – Di tahun mendatang, Apple akan segera mengubah jajaran iPhone besutannya. Kabar ini diketahui pertama kali dari analis Apple, Ming-Chi Kuo, beberapa waktu lalu.

tahun-depan-apple-hadirkan-konsep-terbaru-iPhone

Dilansir dari Centure Beat, Senin (28/3/2016), diperkirakan bahwa Apple akan segera meluncurkan iPhone dengan tampilan berbeda, yaitu terbalut kaca pada bagian bawah dan atas. Sedangkan untuk layarnya akan mengusung jenis layar AMOLED ditambah dengan fitur pengisian daya nirkabel. Di sisi lain, Apple juga akan menampilkan desain pada iPhone terbarunya tersebut dengan gaya layar lengkung. Hal tersebut akan menjadikan sei terbaru iPhone ini memiliki gaya desain seperti Samsung Galaxy Edge.

Di samping itu, tidak menutup kemungkinan juga akan ada dua varian yang akan disematkan pada iPhone di tahun mendatang. Yang pertama, Apple akan meluncurkan  iPhone 4,7 inci dengan layar TFT LCD atau iPhone 5,8 inci dengan layar AMOLED. Sedangkan yang kedua yaitu kedua varian tersebut akan tetap dirilis oleh Apple dengan penambahan fitur layar iPhone yang berukuran 5,5 inci berlayar TFT LCD. Akan tetapi, apabila keseluruhan dari jumlah panel AMOLED sudah dirasa mencukupi maka varian pertama tidak akan mungkin dipilih oleh Apple. Selain itu, tidak menutup kemungkinan juga bahwa  iPhone berlayar 5,8 inci dengan layar AMOLED akan menggantikan layar 5,5 inci dengan TFT LCD.

Berita yang mengabarkan bahwa Apple akan menggunakan layar AMOLED sebenarnya sudah diketahui sejak lama. Di samping itu, didasarkan dari informasi Nikei bahwa awal tahun ini, Apple sedang melakukan pendekatan dengan LG dan Samsung di mana kedua produsen tersebut saat ini dikenal sebagai produsen layar super AMOLED. Hal tersebut semakin diperkuat dengan kabar bahwa keduanya sudah memiliki kesepakatan kerjasama dengan nilai mencapai US$ 12 miliar atau setara dengan Rp 157 triliun.

Oleh karena itu, jika prediksi ini memang benar maka beberapa analis berpendapat Apple baru akan melakukan perubahan di jajaran iPhone pada tahun depan. Bahkan, iPhone 7 yang kabarnya akan segera dirilis dan diluncurkan pada pertengahan tahun ini kemungkinan besar tidak banyak tidak banyak mengalami perubahan signifikan dengan seri sebelumnya.  Baca juga Harga Apple iPad Pro 9.7 dan Spesifikasi dan Tablet Terbaru Apple iPad Pro 9.7 Siap Terbang ke Seluruh Dunia.

Top