Apple Bakal Kapalkan 4 Juta Unit iPad Pro 9.7 di Semester Pertama 2016

Tablet Terbaru Apple iPad Pro 9.7 Siap Terbang ke Seluruh Dunia – Belakangan telah beredar kabar menarik dari iPad Air 2 yang diberi banderol harga baru yakni USD399. Hal ini dispekulasikan bakal menjadikan iPad Air 2 menjadi pemimpin penjualan di pasaran tablet lansiran vendor Apple di paruh pertama 2016 ini. Di samping itu, untuk iPad Pro 9.7 yang baru saja resmi dirilis akan segera dikapalkan dengan target sebanyak empat juta unit selama periode waktu yang sama.

tablet-terbaru-apple-ipad-pro-9-7-siap-terbang-ke-seluruh-dunia

Potongan harga sebesar USD100 untuk iPad Air 2 juga diprediksi akan sanggup mendorong penjualan tablet ini mengungguli angka penjualan dari iPad Apple Mini 4. Sementara itu, kehadiran dari iPad Pro 9.7 juga bakal mengisi celah dari penjualan iPda Pro 12.9. Pasalnya, untuk harganya sendiri, iPad Pro 9.7 lebih menarik dengan spesifikasi yang hampir sama bahkan untuk beberapa bagian seperti kamera telah mengungguli spesifikasi yang dibawa oleh kakaknya itu.

Untuk iPad Pro 12.9 dibanderol dengan harga mulai USD799 dengankan untuk iPad Pro 9.7 memiliki banderol harga mulai USD599 untuk varian termurah versi WiFi 32 GB.

Atas dasar mahalnya harga dari iPad Pro 12.9 yang mengalami penurunan market share di tiap kuartalnya, maka pihaknya berharap bahwa iPad Pro 9.7 ini akan sanggup mendongkrak pemasaran yang terus meningkat. Namun, dari beberapa pengamat, segmentasi pasar tablet saat ini tengah berada pada titik rapuh sehingga Apple menaruh harapan penuh pada penjualan iPad Air 2 yang akan mengalami peningkatan dengan adanya penurunan harga hingga USD100.

Jika diperhatikan, memang untuk pangsa pasar tablet tak sepopuler smartphone. Pengguna tabet biasanya tidak akan mudah tergoda dengan faktor-faktor pendorong untuk melakukan penggantian tablet terbaru misalnya dari sektor spesifikasinya. Apabila pengguna akan selalu tertarik untuk update smartphone dengan spesifikasi lebih tinggi, nampaknya untuk perangkat tablet pengguna akan tetap bertahan pada produk lama. Untuk itulah Apple tidak memberi siklus penggantian selama dua tahun di pasaran tablet.

Untuk itu dengan hadirnya iPad Pro 9.7 yang menjadi solusi baru bagi konsumen yang ingin merasakan sensasi seperti pada iPad Pro 12.9 bisa memilih untuk versi yang selevel di bawahnya tersebut. Baca juga iPhone SE, Si Kecil Bertenaga Tangguh dengan Harga Menarik dan Ponsel Virtual Reality Ala Lenovo Dijual dengan Harga Menarik

Top