Adu Kekuatan! Samsung Notebook 9 Vs Apple MacBook Pro

Samsung Notebook 9 Siap Saingi Ketangguhan Apple MacBook Pro – Setelah pada ajang Consumer Electronic Show (CED) 2016 yang digelar di Las Vegas lalu, kini Samsung Notebook 9 telah resmi diedarkan di pasar Amerika Serikat. Sebuah perangkat ultrabook buatan perusahaan ternama asal Korea Selatan ini telah siap menjadi penantang dari Apple MacBook.

samsung-notebook-9-siap-saingi-ketangguhan-apple-macbook-pro

Perangkat laptop yang termasuk dalam segmentasi high-end ini memang digadang-gadang sebagai pesaing yang paling tepat berhadapan dengan MacBook buatan Apple. Pasalnya, perusahaan gadget nomor satu di dunia ini telah menanamkan spesifikasi yang cukup gahar. Dalam pembandingannya, kedua perusahaan menggunakan produk dengan varianang begitu canggih dan setara apabila dibandingkan denganj Apple MacBook Pro.

Dalam pembandingannya, kedua perusahaan sama-sama menggunakan produk varian termurah yaitu versi 13 inci.

Informasi yang dirangkum dari halaman Okezone, Jumat (11/03/2016) telah tertulis bahwa beberapa bagian dari kedua produk ini memang cukup bersaing. Terlihat dari sektor desainnya, Samsung Notebook 9 mengusung material magnesium yang dibaluri arna silver sehingga memberi kesan lebih mewah. Material ini menjadi faktor yang membuat Notebook 9 menjadi lebih ringan daripada alumunium. Samsung Notebook 9 membawa bobot 0,8 kg  dengan ketebalan 1,7 cm. Sedangkan untuk MacBook Pro terlapisi oleh material alumunium berwarna silver. Bobotnya memang lebih berat yaitu 1,5 kg dengan ketebalan 1,8 cm.

Untuk segi display, Notebook 9 menawarkan layar LED beresolusi Full HD 1.920 x 2560 piksel dan nyaman di mata meskipun pada kondisi menim cahaya. Sedangkan Apple menempatkan layar retina lampu latar dengan resolusi  2.560 x 1.600 piksel.

Selain dari segi visual dan eksterior, keduanya juga memiliki performa kerja yang sama-sama gahar. Samsung Notebook 9 menggunakan prosesor Intel Core i5 dengan kekuatan 2,3 GHz generasoi keenam dan RAM 8 GB. Pada ruang penyimpanan, Samsung menyediakan kapasitas sebesar 256 GB.

Lalu, untuk Apple MacBook memanfaatkan processor Intel dua-core berkekuatan 2,7 GHz yang juga dibekali RAM 8 GB. Namun, untuk ruang penyimpanan Apple memberi kapasitas yang lebih kecil yaitu 128 GB.

Apabila Samsung Notebook 9 menggunakan baterai 2 sel berkekuatan 4.000 mAh yang diklaim akan sanggup bertahan selama 10 jam, maka untuk Apple MacBook Pro  memanfaatkan baterai Lithium Polymer 74,9 yang sama-sama meberi kekuatan selama 10 jam lamanya.

Dengan speifikasi demikian, kita lihat saja bagaimana keduanya akan bertanding di pasaran gadget dunia. Baca juga Samsung Ativ Book 9 Pro dan Book 9 Spin Siap Jegal MacBook dan Dell XPS 15, Laptop Handal dengan Kekuatan 17 Jam

Top