Wow! Pengguna WhatsApp Tembus 1 Miliar

WhatsApp, Menjadi Layanan Pesan Instan dengan Jumlah Pengguna Terbanyak – Beberapa waktu belakangan, WhatsApp telah mengukuhkan dirinya sebagai layanan pesan Instan terbaik dengan jumlah pengguna terbanyak. Pasalya, baru saja terdengar bahwa layanan pesan Instan yang telah diakuisisi Facebook ini telah mencatat jumlah pengguna yang tembus angka 1 miliar.

whatsapp-menjadi-layanan-pesan-instan-dengan-jumlah-pengguna-terbanyak

Jan Koum,  yang tak lain adalah Pendiri WhatsApp mengumumkan bahwa jumlah pengguna aktif bulanannya telah mencapai angka 1 miliar orang. Secara tidak langsung, dapat disimpulkan bahwa setidaknya satu dari 7 orang di dunia telah menggunakan layanan pesan instan tersebut.

“Satu miliar pengguna. Tidak bisa lebih bangga lagi dari tim kecil kami yang berbuat begitu banyak dalam hanya tujuh tahun,” ungkap Koum melalui status Facebook miliknya seperti yang dikutip dari halaman KompasTekno, Selasa (02/02/2016).

Dari keterangan tersebut, diketahui bahwa pengguna aktif WhatsApp telah mengalami peningkatan sebanyak 100 juta pengguna hanya dalam waktu kurang dari lima bulan. Angka pertumbuhan tersebut terhitung sejak bulan September 2015 lalu yang mengumumkan jumlah penggunanya mencapai angka 900 juta pengguna aktif.

Koum kemudian juga mengungkapkan bahwa menurutnya, saat ini telah tercatat sebanyak 42 miliar pesan dan 1,6 miliar foto yang diakses melalui pesan instan WhatsApp setiap harinya.

Sementara untuk grup WhatsApp, saat ini telah mencapai angka 1 miliar juga, dengan jumlah video yang dibagikan melalui layanan ini sebanyak 250 juta video per hari.

Dengan adanya prestasi gemilang dari WhatsApp ini, Koum banyak menuai ucapan selamat pada status di Facebook pribadinya itu.

Dalam waktu tujuh tahun, dengan prestasi yang yang diraihnya tersebut WhatsApp memang  termasuk pesan instan yang dinilai paling populer di kalangan pengguna.

Sebagai perusahaan yang telah mengakuisisinya, Facebook pun turut bangga atas prestasi tersebut dan bukan tidak mungkin akan mendapat banyak keuntungan. Bahkan Facebook sendiri kali ini, tengah terus meningkatkan layanan pesan instant messaging miliknya dengan “Messenger”.

Kemungkinan besar, jumlah pengguna WhatsApp akan terus maningkat seiring bertambah tahun. Hal ini mengingat para pengguna smartphone di seluruh dunia juga semakin bertambah. Dan sepertinya WhatsApp merupakan salah satu aplikasi wajib yang ada pada ponsel milik pengguna. Baca juga Cara Menonaktifkan Fitur Autoplay Video Pada Instagram dan Fitur Live Streaming Video di Facebook Dihadirkan Sebagai Saingan Periscope 

Top