Tak Lama Lagi, Google Bakal Ditinggal Kepala Search Business

Amit Singhal, Tak Lama Lagi Bakal Hengkang dari Google – Posisi Amit Singhal sebagai Chief of Internet Search Business tak lama lagi akan segera hengkang dari perusahaan dan akan digantikan oleh seorang head teknologi bisnis artificial intelligence (AI).

amit-singhal-tak-lama-lagi-bakal-hengkang-dari-google

Seperti yang dilaporkan IBTimes yang dilansir dari halaman techno.okezone, Jumat v(05/02/2016) menuliskan bahwa Giannandrea akan menggantikan posisi Singhal setelah sekitar 15 tahun lamanya mengabdikan dirinya di Google dan akan segera meninggalkan perusahaan pada tanggal 26 Februari 2016 mendatang.

Dalam kutipan yang disampaikan Singhal, pihaknya menuliskan pada blog pribadinya, “Search lebih kuat dari sebelumnya, dan hanya akan menjadi lebih baik di tangan pemimpin senior luar biasa yang nantinya akan menjalankannya selama sehari-hari.”

Dengan ditunjuknya Giannandrea sebagai seseorang yang telah bergabung pada Google selama hampir enam tahun, terhitung dari tahun 2010 lalu, menjadi salah satu tanda bahwa begitu pentingnya mengaplikasikan kecerdasan buatan pada Silicon Valley.

Sebagai kontribusinya, Giannandrea akan mengupayakan untuk pembelajaran mesin Google untuk menerapkan teknologi sebagai produk semisal untuk pengenalan gambar search Google Photo juga jawaban cerdas untuk Google Inbox.

“Mesin Intelijen sangat penting untuk visi Search dalam membangun asisten intelijen yang sebenarnya, bahkan pengguna akan bisa terhubung secara langsung untuk memberikan informasi dan action di dunia nyata,” begitulah yang diungkapkan Google yang dilansir dari sumber yang sama.

Arti penting pemanfaatan dari Artificial Intelligence (AI) memang telah menjadi sorotan yang dianggap begitu penting oleh perusahaan-perusahaan terkemuka di seluruh dunia. Bahkan, Elon Musk, chief executive pada bulan Desember lalu telah mengutarakan akan komitmen pendanaan untuk AI nonprofit sebesar USD 1 juta.

Seperti diketahui, saat ini pemanfaatan AI telah mencakup beberapa aspek penting dalam dunia teknologi. Bahkan, hampir di seluruh aktivitas yang biasanya dilakukan oleh manusia, kini telah bisa dilakukan dengan memanfaatkan kecerdasan buatan yang diterapkan pada robot. Tak hanya itu, Artificial Intelligence juga sering diamanfaatkan sebagai salah satu madia untuk sistem pengambilan keputusan secara lebih akurat di bidang sains dan teknologi masa kini. Baca juga Pemerintah Ingin Adopsi Teknologi Google Fiber dan Domain Google.Com Sempat Dibeli Mantan Pekerja Google dengan Harga Murah

Top