Samsung Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge Dijual Mulai 11 Maret 2016

11 Maret 2016 Konsumen Sudah Bisa Dapatkan Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge – Pabrikan smartphone asal Korea Selatan, Samsung, resmi merilis flagship terbarunya yang bakal mengisi line-up untuk tahun 2016 yaitu Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge. Dalam acara peluncuran bertema “Samsung Galaxy Unpacked” di Barcelona, Spanyol, Samsung juga menyampaikan perihal jadwal pemasaran dari dua smartphonenya tersebut.

Samsung Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge Dijual Mulai 11 Maret 2016

Untuk rencana penjualan, Samsung Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge sudah bisa didapatkan di pasaran mulai tanggal 11 Maret 2016 mendatang. Soal kisaran harganya sendiri, sampai saat ini Samsung belum mengumumkan harga resmi untuk dua produk premiumnya tersebut.

“Pemesanan bisa dilakukan dalam beberapa hari ke depan. Untuk pemesan awal, Galaxy S7 akan sepaket dengan Gear VR,” kata Senior VP Product Strategy Samsung Justin Denison, dilansir dari laman KompasTekno, hari Senin (22/2).

Salah satu yang menjadi perhatian konsumen adalah kembalinya fitur yang sempat hilang di varian sebelumnya pada Samsung Galaxy S6, yakni slot memori eksternal microSD dan juga fitur anti air.

Sedangkan mengenai desainnya sendiri, Samsung Galaxy S7 masih membawa desain Galaxy S-series namun kali ini terlihat lebih modern. Untuk bagian layarnya, Samsung Galaxy S7 masih mengemban layar 5,1 inchi, sementara Galaxy S7 Edge sebagai versi bongsor mengadopsi layar 5,5 inchi. Selebihnya mulai tampilan, bentuk, dan lain-lain tak ada yang membedakan dua varian tersebut.

Samsung Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge juga diupgrade mengikuti kebutuhan pengguna, antara lain peningkatan kapasitas baterai menjadi 3.000 mAh untuk Galaxy S7 dan 3.600 mAh untuk Galaxy S7 Edge. Sementara di bagian kamera meskipun dibekali resolusi lensa yang lebih kecil dibanding pendahulunya, namun kamera utama Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge justru mampu menangkap foto dengan lebih baik karena teknologi terbaru.

Lantas kehadiran chipset Exynoss 8890 dikombinasikan prosesor Qualcomm Snapdragonm 820 dan RAM 4 GB, sudah cukup apik dalam menyajikan performa Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge menjadi lebih dahsyat. Smartphone terbaru lansiran Samsung ini juga telah berjalan di OS paling anyar yatu Marshmallow.

“Kami menggabungkan semua yang terbaik pada Galaxy S7,” tambah Presiden Communication Business Samsung DJ Koh. Baca juga Tools di Samsung Galaxy S7 Siap Manjakan Pecinta Game dan Kecanggihan Prosesor Smartphone Segera Lampaui PlayStation 4.

Top