Philips Gebrak Pasar dengan Smartphone Berkekuatan Baterai 5000mAh

Philips Xenium V787 Gebrak Pasar Smartphone dengan Bekal Baterai Berkapasitas Besar – Perusahaan yang dikenal sebagai produsen lampu dan alat elektronik rumah tangga, ikut menggebrak pasar smartphone dunia dengan merilis produk perangkat pintar terbarunya. Adalah seri smartphone Philips Xenium V787 yang baru saja diperkenalkan pada pekan ini. Namun produk smartphone terbaru ini bukanlah yang pertama bagi Philips. Sebelumnya, Philips juga sudah pernah merilsi seri Xenium generasi pertama. Dan seri Philips Xenium V787 ini merupakan versi lanjutannya.

philips-xenium-v787-gebrak-pasar-smartphone-dengan-bekal-baterai-berkapasitas-besar

Sama seperti seri Xenium sebelumnya, smartphone baru Xenium V787 ini mengandalkan kapasitas baterai yag besar sebagai daya tarik utamanya. Baterai yang tertanam pada smartphone ini berkapasitas 5000 mAh. Dengan kapasitas baterai ekstra besar tersebut, smartphone ini mampu bertahan hingga 24 jam untuk waktu bicara, atau kurang lebih selama 440 jam untuk waktu stand-by. Selain itu, ponsel pintar yang satu ini juga dapat bertahan hingga 2-3 hari dalam penggunaan normal.

Philips Xenium V787 sendiri mengusung layar sentuh berukuran 5 inci dengan resolusi full HD 1920 x 1080 piksel dengan kerapatan layar mencapai 441 piksel per inci. Layar tersebut merupakan jenis panel layar berteknologi IPS atau In-Plane Switching kapasitif. Layar yang berukuran cukup luas itu juga sudah dilindungi lapisan antigores dari Asahi Dragontrail Glass 2. Smartphone besutan vendor asal Belanda yang diakuisisi oleh China Electronic Corp ini akan berjalan pada sistem operasi Android 5.1 Lollipop.

Sementara pada bagian dapur pacunya, Philips Xenium V787 ditenagai oleh chipset MediaTek MT6753 yang mengusung prosesor ARM Cortex-A53 64-bit Octa-core berkecepatan 1,3 GHz. Kemudian, komponen tersebut juga didukung oleh memori RAM sebesar 2 GB dan dipadukan dengan pengolah grafis Mali-T720 MP3.

Sedangkan pada lini fotografi, smartphone ini dipersenjatai dengan kamera utama berkekuatan 13 MP lengkap dengan fitur phase-detection, autofokus serta didukung oleh hadirnya fitur LED flash. Philips juga membekali Xenium V787 dengan kamera depan untuk foto selfie dengan resolusi 5 MP.

Ponsel pintar dengan baterai berkapsitas 5000 mAh ini dijual dengan harga mulai dari USD325, atau sekitar Rp 4,3 jutaan. Baca juga Lenovo Gelar Open Sale Lenovo K4 Note Pekan Depan dan Harga Samsung Galaxy A5 2016 di Indonesia Tembus Rp 5,4 Jutaan.

Top