Pertama di Dunia! Sensasi Nonton TV Modern Ala Samsung

Samsung Perkenalkan Televisi Cekung Tanpa Bezel – Samsung, memang merupakan perusahaan yang telah mendunia di berbagai sektor elektronik. Bukan hanya gadget saja, tetapi perangkat lain seperti perangkat rumah tangga semisal AC, TV dan lain sebagainya. Kali ini, Samsung menawarkan sebuah teknologi TV canggih bertaraf premium bernama teknologi  Super Ultra High Definition (SUHD).

samsung-perkenalkan-televisi-cekung-tanpa-bezel

Samsung Electronics yang telah diklaim sebagai pemimpin pasar televisi premium ini telah melakukan eksperimen khusus untuk memberikan sensasi menonton TV yang lebih canggih dan modern dengan teknologi Quantum dot display yang dipadukan dengan SUHD TV.

“Setelah dalam waktu empat tahun mengenalkan televisi cekung pertama di dunia, hari ini kami dengan bangga menawarkan kepada Anda televise curved (cekung) pertama di dunia tanpa bezel,” ungkap Presiden & CEO Samsung Electronics Southeast Asia and Oceania, Yong Sung Jeon, seperti yang dikutip dari halaman techno.okezone, Selasa (02/02/2016).

Dengan mengusung teknologi tersebut, televisi akan sanggup menghasilkan kontras gambar yang memiliki terang dan gelap yang lebih hidup. Hal ini karena adanya 1.000 bit high dynamic range (HDR) yang disematkan di dalamnya. Efek HDR tersebut, telah disempurnalkan oleh penggunaan platform Tizen Operating System.

Sung kemudian mengungkapkan bahwa Samsung Smart Control remote juga akan memungkinkan pengguna untuk memanfaatkan satu remote saja untuk berbagai kegiatan semisal digunakan untuk kontrol games, dan fungsi-fungsi lainnya.

Jimmy Tan, selaku Director of Consumer Electronics Business Samsung Malaysia Electronics mengungkapkan bahwa perusahaan akan menghadirkan jenis teknologi Quantum Dot Display yang berbeda dengan teknologi lainnya. Hal ini akan sanggup memberikan kecanggihan yang luar biasa pada SUHD TV Samsung untuk menawarkan gradasi mencapai 1 miliar warna.

Teknologi SUHD TV kemungkinan besar  dalam waktu akan menjadi teknologi yang akan bisa dinikmati secara komersial bahkan hampir di setiap rumah. Hal ini dilatarbelakangi oleh peralihan konsumen dari penggunaan TV LCD ke TV LID yang awalnya peralihan tersebut memakan rentang waktu cukup panjang, semakin kesini semakin pendek dan TV LID bukan menjadi hal baru lagi.

Dengan menggunakan teknologi SUHD yang ditanami oleh Quantum Dot Display, pengguna akan diberi sensasi menonton TV seolah masuk ke dalam dunia nyata. Baca juga Xiaomi Hadirkan TV Pintar Mi TV 3 dengan Layar Beresolusi 4K dan Samsung Pamerkan Kulkas Android Jumbo

Top