Mulai Dijual di Amerika, Harga Huawei Honor 5X Tembus Rp 2,7 Juta

Harga Huawei Honor 5X di Amerika Serikat Tembus Rp 2,7 Juta – Smartphone dengan casing metal buatan Huawei, yakni Huaweu Honor 5X secara resmi mulai dipasarkan di Amerika Serikat. Di Negeri Paman Sam tersebut, Huawei Honor 5X dibanderol dengan harga USD200, atau setara dengan kurang lebih Rp 2,7 jutaan. Huawei Honor 5X sendiri dipasarkan melalui toko-toko online terkemuka di Amerika, seperti Amazon, Newegg, dan juga toko resmi Huawei.

harga-huawei-honor-5x-di-amerika-serikat-tembus-rp-2-7-juta

Jika biasanya Huawei memilih India sebagai negara tujuan ekspansinya, kali ini perusahaan asal Tiongkok itu justru mengirim smartphone anyar Honor 5X ke Amerika Serikat terlebih dahulu. Seperti kita tahu, smartphone ini mengusung panel layar jenis IPS LCD kapasitif berukuran 5,5 inci. Layar tersebut memiliki resolusi full HD 1920 x  1080 piksel dengan tingkat kerapatan layar mencapai 401 piksel per inci. Smartphone Huawei Honor 5X telah menggunakan sistem operasi Android 5.1 Lollipop dengan balutan antarmuka Emotion 3.1.

Spesifikasi teknis lainnya dari Huawei Honor 5X adalah memori internal seluas 16 GB plus slot microSD eksternal yang mampu menampung file hingga 128 GB. Namun sayangnya, martphone ini mengadopsi sistem hybrid yang mana pengguna harus memilih antara dual SIM aktif atau singleSIM dan slot microSD.

Untuk kelengkapan sistem konektivitas, Huawei Honor 5X dibekali dengan jaringan data 4G LTE, WiFi, Bluetooth, 3G HSPA, Dual SIM, 4G LTE, FM Radio, GPS, port microUSB, dan audio jack 3,5mm. Ponsel pintar yang satu ini juga dilengkapi dengan sensor sidik jari yang terletak dibagian belakang.

Kemudian untuk lini fotografi, Huawei Honor 5X mengandalkan duet kamera berkekuatan 13 MP pada sisi belakang, serta kamera 5 MP pada bagian depan. Kedua kamera tersebut juga sudah dibekali dengan beragam fitur fotografi modern seperti autofokus dan juga LED Flash.

Sementara untuk urusan performa, Huawei menyerahkan pengolahan data Honor 5X kepada chipset Qualcomm Snapdragon 615 yang mengusung prosesor Octa-core ARM Cortex-A53 64-bit, Prosesor delapan inti CPU itu terdiri dari Quad-core berkecepatan 1,5 GHz dan Quad-core berkecepatan 1 GHz yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 3GB, dan didukung oleh pengolah grafis dari Adreno 405. Namun sayangnya, hingga kini belum diketahui kapasitas baterai yang akan digunakan pada Huawei Honor 5X. Baca juga Ini Bocoran Spesifikasi Teknis HTC Desire 530 dan BlackBerry Siap Fokus Pada OS Android.

Top