Minggu Depan, Xiaomi Kirim Redmi Note 3 ke India

Xiaomi Redmi Note 3 Akan Dirilis di India Minggu Depan – Smartphone kelas menengah terbaru besutan Xiaomi, yakni Redmi Note 3, bakal segera sambangai pasar smartphone India. Xiaomi Redmi Note 3 dijadwalkan akan hadir di Negeri Bollywood tersebut pada minggu pekan depan. Bakal segera hadirnya Redmi Note 3 di India secara langsung dikonfirmasi oleh forum MIUI. Meski sudah dipastikan akan menyambangi India pada minggu depan, namun hingga kini Xiaomi belum menginformasikan secara resmi tanggal peluncuran Redmi Note 3.

xiaomi-redmi-note-3-akan-dirilis-di-india-minggu-depan

Seperti dilansir laman Sidomi Tekno pada Selasa (23/2), smartphone menengah Xiaomi Redmi Note 3 sebelumnya sudah diperkenalkan ke publik sejak akhir tahun 2015 yang lalu. Setelah dirilis untuk pasar lokal Tiongkok, kini Redmi Note 3 siap untuk mengekspansi pasar internasional. India pun menjadi pilihan Xiaomi untuk pemasaran global Redmi Note 3.

Xiaomi Redmi Note 3 pun akan menjadi gadget pertama yang sudah dilengkapi dengan fungsi Fingerprint Sensor yang mendarat di India. Di pasar lokal Tiongkok, Redmi Note 3 dijual dengan banderol harga sekitar USD155, atau setara dengan kurang lebih Rp 2 jutaan untuk model 16 GB.

Sebagai informasi, Xiaomi Redmi Note 3 dibekali dengan casing metal serta menggunakan panel layar jenis IPS LCD kapasitif berukuran 5,5 inci. Layar tersebut memiliki resolusi sebesar 1920 x 1080 piksel dengan tingkat kerapatan layar mencapai 401 piksel per inci. Redmi Note 3 sendiri akan berjalan pada sistem operasi Android versi 5.1 Lollipop dengan balutan tampilan antarmuka MIUI 7 versi terbaru.

Smartphone ini mengandalkan duet kamera 16 MP sebagai kamera belakang, serta kamera 5 MP sebagai kamera depannya. Kamera belakang pada Xiaomi Redmi Note 3 sudah dilengkapi dengan fitur phase detection, aperture f/2.2 dan juga LED Flash. Sementara kamera depannya dilengkapi dengan sensor OmniVision OV5670 untuk foto selfie atau video call.

Soal performa, Xiaomi Redmi Note 3 dibekali dengan chipset Qualcomm Snapdragon 650 yang mengusung prosesor Hexa-core, terdiri dari Quad-core ARM Cortex-A53 64-bit dan Dual-core Cortex-A72 dengan kecepatan 1,8 GHz. Ruang dapur pacu itu didukung juga oleh RAM berkapasitas 2/3 GB serta kartu pengolah grafis dari Adreno 510. Tak lupa, smartphone ini juga didukung oleh baterai 4050 mAh dan jaringan 4G LTE.

Namun hingga kini, sayangnya Xiaomi belum memastikan kapan akan menghadirkan Redmi Note 3 untuk pasar Indonesia. Baca juga ZTE Merilis Dua Produk Terbarunya di MWC 2016 dan 11 Maret 2016 Konsumen Sudah Bisa Dapatkan Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge.

Top