Meluncur Bersamaan, LG G5 dan Samsung Galaxy S7 Siap Duel?

Peluncuran LG G5 dan Samsung Galaxy S7 Berbenturan, di Ajang MWC – Setelah beberapa waktu yang lalu, jadwal peluncuran Galaxy S7 dibocorkan oleh Samsung, kini LG mneyusul telah menyebar undangan dari peluncuran LG G5 miliknya. Vendor asal Korea Selatan ini mengumumkan dengan gamblang bahwa pada acara Mobile World Congress (MWC) 2016 akan menjadi momen untuk peluncuran produk terbarunya itu.

peluncuran-lg-g5-dan-samsung-galaxy-s7-berbenturan-di-ajang-wmc

Dengan munculnya berita tersebut, tentu saja dengan kata lain peluncuran LG G5 akan berbenturan dengan Samsung Galaxy S7. Inikah waktunya kedua produsen smartphone raksasa asal Korea Selatan itu berhadapan langsung?

Untuk spesifikasi secara detail, memang LG masih belum membeberkannya. Tetapi berdasarkan rumor yang beredar, apabila spesifikasi yang dibekalkan pada generasi sebelumnya ayitu LG G3 dan LG G4 yang mengusung bodi polikarbonat, kali ini LG G5 dipsekulasikan akan mengusung bodi dengan material full metal.

Bahkan dari informasi yang dilansir dari Phone Arena, mengatakan bahwa bocoran LG G5 terbaru akan hadir dengan layar beresolusi Quad HD yang membentang 5.5 inci atau 5.6 inci. Banyak yang berekspektasi bahwa KG G5 akan hadir dnegan bentangan layar lebih lebar dan bezel lebih tipis serta memiliki layar sekunder seperti halnya dnegan LG V10.

Kabarnya, LG G5 menggendong chipset Snapdragon 820 dengan RAM 3 GBatau 4 GB. Lalu, salah satu fitur yang diandalkan dari LG G5 adalah adanya lini fotografi yang disematkan berupa kamera 16 MP dan 8 MP. Serta adanya sensor fingerprint. Lalu, banyak juga yang mengatakan bahwa LG G5 akan memberikan removable baterai meskipun mengusung desain unibody.

Terkait kehadirannya yang bertepatan dengan kehadiran Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge, hal ini diketahui karena Samsung juga mengatakan ponsel terbarunya akan meluncur pada 21 Februari mendatang. Bahkan dari GSM Arena dikatakan, seorang eksekutif LG telah menuturkan dalam sebuah wawancara bahwa perusahaannya siap untuk melawan Samsung. Hal ini membuktikan bahwa LG G5 sengaja dirancang untuk berhadapan langsung dengan Samsung Galaxy S7.

Dengan rumor-rumor yang beredar, nampaknya LG telah mulai mneyusun strategi agar dirinya tak lagi dianggap sebagai bayang-bayang Samsung tetapi menjadi kompetitor yang cukup sanggup melawan Samsung. Seperti diketahui, kedua vendor asal Korea Selatan tersebut dikenal sebagai produsen yang meracik produk-produk berkualitas tinggi. Baca juga Harga Samsung Galaxy A5 2016 di Indonesia Tembus Rp 5,4 Jutaan dan Samsung Undang Publik dalam Peluncuran Galaxy S7 Melalui Video

Top