Meizu Pro 5 Mini Batal Dirilis?

Taiwan Diguncang Gempa, Meizu Pro 5 Mini Batal Dirilis dalam Waktu Dekat – Bagi sobat Begawei yang sudah menantikan kehadiran smartphone berspesifikasi gahar Meizu Pro 5 Mini nampaknya harus bersiap-siap kecewa. Hal ini karena pihak Meizu sendiri mengumumkan bahwa seri Pro 5 Mini kemungkinan besar tak bisa dirilis sesuai jadwal semula. Sebelumnya, perusahaan teknologi asal Taiwan itu merencanakan akan merilis seri Meizu Pro 5 Mini pada awal triwulan pertama tahun 2016 ini.

taiwan-diguncang-gempa-meizu-pro-5-mini-batal-dirilis-dalam-waktu-dekat

Belum lama ini, CEO sekaligus founder Meizu, Huang Zhang melalui akun jejaring sosial Weibo menyatakan bahwa ponsel pintar Meizu Pro 5 Mini batal dirilis. Huang sebelumnya juga menyatakan bahwa smartphone dengan layar 4,5 inci seperti Meizu Pro 5 Mini tak akan memiliki masa depan yang cerah. Hal ini karena tren pasar lebih condong ke perangkat pintar berlayar 5 inci. Untuk itulah, saat ini Meizu berkonsentrasi mengembangkan flagship Meizu Pro 6.

Namun kabar lain menyatakan bahwa, batal rilisnya Meizu Pro 5 Mini disebabkan oleh terjadinya bencana gempa bumi yang melanda Taiwan beberapa waktu yang lalu. Dari rumor yang beredar, bahwa ada faktor lain dibalik pembatalan rilis Meizu Pro 5 Mini. Gempa yang mengguncang Taiwan beberapa waktu lalu dikabarkan memengaruhi suplai komponen ponsel Meizu Pro 5 Mini dan menyebabkan rilisnya ditunda atau kapasitas produksinya terbatas. Oleh sebab itu, perusahaan memutuskan untuk membatalkannya.

Seperti diketahui, pada awalnya Meizu memang terlihat cukup optimis dengans seri Pro 5 Mini. Smartphone ini didukung oleh panel layar jenis Super AMOLED berukuran 4,7 inci yang memiliki resolusi sebesar 1920 x 1080 piksel alias resolusi Full HD. Selain memiliki resolusi yang cukup bagus, layar tersebut juga sudah didukung oleh proteksi Gorilla Glass 3.

Meizu Pro 5 Mini sendiri akan berjalan pada sistem operasi OS Android versi 5.1 Lollipop dengan balutan tampilan antarmuka Flyme OS 5. Pada ruang dapur pacunya, smartphone ini disokong oleh chipset MediaTek Helio X20 Deca-core, atau inti 10-core, terdiri dari Dual-core ARM Cortex-A72 2,5 GHz, Quad-core ARM Cortex-A53 2 GHZ, Quad-core ARM Cortex-A53 1,4 GHz. Dengan bekal spesifikasi gahar di ruang mesinnya ini, Meizu Pro 5 Mini diklaim sebagai ponsel pintar dengan kinerja olah data paling responsif di kelasnya.

Namun sayangnya, perangkat pintar ekstra gahar ini kemungkinan besar memang batal dirilis. Baca juga Sony Xperia X Performance Melenggang Perdana di MWC 2016 dan Xiaomi Redmi Note 3 Akan Dirilis di India Minggu Depan.

Top