LG K8 Melenggang di Eropa

LG K8 Sambangi Eropa – Setelah diperkenalkan ke publik beberapa waktu yang lalu, akhirnya smartphone terbaru buatan LG, yakni LG K8 menyambangi beberapa negara di kawasan Eropa pada pekan ini. Secara resmi, perusahaan teknologi asal Korea Selatan itu memperkenalkan seri LG K8 untuk pasar gadget Benua Biru. Sama seperti LG K Series lainnya, LG K8 kali ini membidik pangsa pasar smartphone kelas entry-level. Meski sudah memastikan akan hadir di Eropa, namun hingga kini banderol harga resmi LG K8 masih belum diumumkan.

lg-k8-sambangi-eropa

Secara umum, penampilan ponsel pintar LG K8 memang masih mengusung basis desain LG K Series lainnya. Smartphone ini masih menggunakan material berbahan palstik. Sementara bagian layarnya menggunakan kaca melengkung 2,5D yang menawan.

Sebelumnya, LG K8 memang sudah dipastikan akan tampil di gelaran Mobile World Congress (MWC) 2016 yang akan berlangsung di Barcelona, Spanyol.

Smartphone terbaru besutan LG ini mengusung ayar lengkung 2.5D berukuran 5 inci dengan resolusi HD 1280 x 720 piksel berteknologi panel IPS LCD dengan kerapatan layar mencapai 294 piksel per inci. LG K8 sendiri akan berjalan pada sistem operasi Android OS v6.0 Marshmallow dengan balutan tampilan antarmuka LG UX UI.

Ponsel cerdas LG K8 ini didukung dengan fitur konektivitas yang cukup lengkap dengan dukungan 4G LTE, 3G HSPA, WiFi, GPS, dan Bluetooth. Smartphone ini juga didukung memori internal berkapasitas 8 GB lengkap dengan slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 64 GB.

Kemudian pada lini fotografi, LG K8 mengandalkan kamera esolusi 8 megapiksel autofokus dengan aperture f/2.0 lengkap dengan hadirnya LED flash dan didukung oleh kamera depan berkekuatan 5 megapiksel untuk video call, serta foto selfie. Smartphone ini didukung baterai berkapasitas 2045 mAh.

Soal performa, LG K8 didukung oleh chipset MediaTek MT6735 yang mengusung prosesor Quad-coreARM Cortex-A53 dengan kecepatan 1,3 GHz yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 1.5 GB. Selain itu, smartphone ini juga didukung oleh pengolah grafis dari GPU Mali-T720 MP2. Baca juga Error 53 Hantui Pengguna iPhone 6 dan Pabrikan Smartphone Asal Rusia Siapkan Strategi untuk Pasar Indonesia.

Top