Koalisi Tiga Perusahaan Komputer Jepang, Seperti Apa Hasilnya?

Toshiba, Vaio dan Fujitsu Bersatu Ciptakan Produk Baru – Setelah belakangan diberitakan Toshiba hendak mengundurkan diri sebagai produsen komputer, kemudian berita tersebut disusul dnegan pembatalannya kini berita terbaru yang terdengar justru lebih mengagetkan lagi. Pasalnya, Toshiba kini tengah berkoalisi dengan Vaio dan Fujitsu yang sama-sama produsen komputer asal Jepang untuk menciptakan suatu produk. Produk baru hasil kombinasi tiga perusahaan besar, seperti apa hasilnya?

toshiba-vaio-dan-fujitsu-bersatu-ciptakan-produk-baru

Demi mempertahankan eksistensinya di industri teknologi, produsen komputer asal negeri Sakura tersebut bersatu untuk merancang sebuah produk baru yang akan bersaing dengan kompetitornya dari seluruh dunia.

Seperti informasi pada Android Authority yang dilansir dari halaman KompasTekno, Jumat (19/02/2016) mengungkapkan bahwa pada saat pembentukan koalisi tersebut Vaio menjadi perusahaan dengan saham terbesar. Hal ini menjadi salah satu upaya bagi ketiga perusahaan untuk menghemat biaya riset, pengembangan serta skala produksinya.

Toshiba sendiri telah menelan banyak persoalan yang menyebabkan perusahaan rtersebut hampir gulung tikar. Skandal pada masalah akuntansi  pada perusahaan telah menyebabkan adanya pemutusan hubungan kerja (PHK) terhadap 7.800 orang karyawannya di seluruh dunia.

Bahkan belakangan mereka dikabarkan telah menyerah dan akan mengundurkan diri dari bisnis PC. Namun, rupanya perusahaan asal Jepang ini tetap mampu bangkit secara perlahan dan mengumumkan niatnya untuk trus bertahan dan maju kembali.

Memang untuk bisnis di dunia industri PC telah mengalami penyusutan beberapa waktu terakhir. Hanya beberapa perusahaan raksasa yang bisa bertahan dan tetap berperang yaitu seperti Dell, Lenovo juga HP. perusahaan lain sepetti Asus dan Acer saat ini lebih berfokus pada bisnis smartphonenya.

Untuk tetap bertahan, ketiga perusahaan Toshibe, Vaio dan Fujitsu yang memang lebih kecil dibandingkan Lenovo, DelL dan HP akhirnya memutuskan untuk menyatukan kekuatan. Hal ini sebuah upaya untuk tetap mempertahankan daya saingnya di pasaran industri PC.

Gabungan dari ketiga perusahaan tersebut, digadang-gadang akan menciptakan sebuah produk yang apabila sukses nantinya akan menjadi pesaing yang handal bagi ketiga pabrikan besar Dell, HP juga Lenovo. Penasaran dengan hasil kolaborasinya? Nantikan kabar selanjutnya beberapa waktu ke depan! Baca juga Toshiba Tak Jadi Menyerah dari Bisnis PC dan Dell Rilis Tablet Windows 10 Terbaru Seri Dell Venue 8 Pro 5000

Top