iPhone 5 se Bakal Meluncur Bulan Depan?

Tanggal 15 Maret Apple Bakal Luncurkan iPhone 5 se – Kabar terbaru baru saja hadir dari produsen gadget kelas dunia yakni Apple. Berdasarkan isu yang beredar, Apple bakal meluncurkan produk terbarunya pada acara resmi yang digelar pada tanggal 15 Maret mendatang. Benarkah?

tanggal-15-maret-apple-bakal-luncurkan-iphone-5-se

iPhone yang digadang-gadang akan mengusung layar berukuran mungil 4 inci tersebut menjadi perbincangan yang hangat belakangan. Bahkan seperti laporan 9to5mac yang dilansir dari halaman KompasTekno, Rabu (03/02/2016) berdasarkan ungkapan dari nara sumber yang enggan disebutkan identitasnya menyatakan informasi serupa.

Sebelumnya, memang telah beredar rumor bahwa iPhone 4 inci ini akan dirilis pada tanggal 14 Maret. Hal ini berarti, informasi lanjutan yang muncul sedikit meleset dari rumor karena iPhone 5 se baru akan diluncurkan tanggal 15 Maret 2016 mendatang.

Namun, kendati acara tersebut masih harus menunggu sekitar satu setengah bulan lagi maka masih bisa ada kemungkinan terjadi perubahan jadwal. Namun, rilisnya iPhone 5 se pada tanggal 15 Maret telah diyakini, berkat kuatnya informasi dari sumber terpercaya itu.

Selain informasi terkait jadwal peluncurannya, bocoran dari spesifikasi yang diusung juga telah mulai bermunculan. Diantaranya yaitu, layar iPhone 5 se yang akan diusung adalah mirip dengan iPhone 5s hanya saja untuk konsep desain mirip dengan iPhone 6 dan 6s.

Sementara untuk iPhone 5 se sendiri dikatakan akan membawakan kamera berukuran 8 MP untuk kamera utama dan kamera depan berukuran 1.2 MP. Iphone terbaru ini akan disemati dengan chip NFC untuk Apple Pay, kemudian mengandalkan tenaga processor A8 dan M8 dengan kemampuan VoLTE, yang lengkap dengan pengukuran barometer sebagai aplikasi pendeteksi kesehatan.

Selain iPhaone 5 se, Apple juga dikabarkan akan segera merilis tablet generasi teranyar yaitu iPad Air 3. Untuk produk tablet ini, Apple mengusung layar berukuran 9.7 inci sama dengan versi standar dari iPad Air yang telah ada saat ini. Namun, keunggulan iPad Air 3 akan dilengkapi dengan lampu flash LED untuk kamera sekunder atau kamera depan  sehingga pengguna akan mendapatkan pengalaman foto selfie yang lebih maksimal. Baca juga Smartphone 4 Inchi Apple Dinamakan iPhone 5e? dan Spesifikasi iPhone 7 Beredar dengan Baterai Besar

Top