Facebook Ujicoba Kolaborasi Aplikasi Messenger dengan SMS

Facebook Siap Hadirkan Layanan Messenger dengan SMS – Salah satu langkah inovatif tengah dikembangkan oleh raksasa teknologi Facebook, yang saat ini mengaku sudah berhasil mengembangkan layanan pesan instant messenger miliknya untuk digabungkan dengan pesan singkat (SMS).

Facebook Siap Hadirkan Layanan Messenger dengan SMS

Setelah cukup lama dikembangkan akhirnya layanan ini sudah masuk dalam tahap ujicoba dan ditujukan untuk mempermudah pengguna Facebook Messenger dalam berkomunikasi secara praktis dengan lebih baik lagi. Diungkapkan oleh juru bicara Facebook, seperti yang diberitakan di Engadget, Jumat (12/2) kemarin, menyatakan jika layanan Facebook Messenger sejauh ini terus diimprovisasi demi bisa menciptakan gaya serta trend baru dalam berkomunikasi, terutama untuk pengguna Facebook.

“Saat ini kami melakukan ujicoba agar orang-orang bisa melakukan semua percakapan mulai dari SMS dan Messenger dalam satu wadah,” kata juru bicara Facebook, dipetik dari laman TeknoTempo, hari Sabtu (13/2).

Masih menurut juru bicara Facebook tersebut, alangkah lebih menyenangkan jika semua aktivitas percakapan SMS bisa dilakukan hanya dengan satu aplikasi saja. Setelah diujicoba, rencananya layanan ini sudah bisa dimanfaatkan oleh pengguna Facebook Messenger yang mau menyambungkan SMS melalui aplikasi Messenger.

Diinformasikan pula oleh Android Police, layanan Facebook Messenger akan membedakan antara pesan SMS dan pesan Messengger melalui penggunaan warna. Kedua percakapan tersebut dapat dikustomisasi oleh pengguna dengan variasi warna yang berbeda, seperti warna biru untuk pesan SMS, dan warna ungu untuk Facebook Messenger.

Bisa dikatakan layanan yang dikembangkan oleh perusahaan pimpinan Mark Zuckerberg ini cukup menyerupai layanan Google Hangouts yang sudah lebih dulu eksis bagi pengguna smartphone. Layaananya mirip dengan Google Hangouts yang bisa menggabungkan pesan SMS dengan layanan messenger lainnya seperti WhatsApp ataupun Google Talk.

Sekedar tambahan informasi, Facebook Messenger adalah layanan berkirim pesan yang dibuat oleh Facebook dan memiliki fungsi layaknya penyedia pesan instan lainnya. Layanan ini memungkinkan untuk berkirim SMS ke teman secara gratis dengan menggunakan paket data. Layanan ini sedianya juga bisa digunakan di perangkat berplatform iOS, Android, Windows Phone, atau bahkan feataure phone. Baca juga Google Akhirnya Menutup Layanan Picasa dan EasyGo GPS, Teknologi Terbaru Amankan Kendaraan Anda.

Top