Dibanderol Rp 3,5 Jutaan, Oppo F1 Siap Saingi ZTE Blade S7

Oppo F1 Dibanderol Mulai Harga Rp 3,5 Jutaan – Oppo akhirnya mengumumkan banderol harga untuk smartphone terbarunya, yakni Oppo F1. Dari pantauan Begawei, Oppo F1 dibanderol dengan harga sekitar Rp 3.499.000,- atau kurang lebih Rp 3,5 jutaan. Apabila dilihat dari harga serta spesifikasinya yang mengandalkan sektor fotografi, maka Oppo F1 ini akan bersaing dengan sero ZTE Blade S7 di segmen ponsel selfie kelas menengah.

oppo-,f1-dibanderol-mulai-harga-rp-3-5-jutaan

Seperti dikutip dari laman Sidomi Tekno pada Kamis (18/2), apabila dilihat dari spesifikasi yang diusung, jelas Oppo F1 berada satu step di belakang ZTE Blade S7. Sedangkan untuk sektor kamera depan, Oppo F1 juga masih dibelakang Blade S7 karena masih mengandalkan kamera depan 8 MP. Sedangkan ZT Blade S7 seperti kita tahu mengandalkan kamera depan 13 MP yang sudah didukung fitur PDAF dan laser autofokus.

Sebagai informasi, selain memiliki fungsi fotografi yang cukup ciamik, Oppo F1 sendiri juga didukung oleh spesifikasi teknis yang mumpuni. Smartphone buatan vendor asal Tiongkok ini hadir dengan panel layar IPS LCD kapasitif berukuran 5 inci dengan resolusi HD 720p atau 1280 x 720 piksel dan kerapatan mencapai 294 piksel per inci. Layar pada smartphone ini dilapisi kaca melengkung 2.5D dari Gorilla Glass 4. Smartphone ini sendiri berjalan pada sistem operasi Android OS v5.1 Lollipop yang didukung oleh tampilan antarmuka ColorOS 2.1.

Ponsel pintar seri Oppo F1 yang dijuluki ‘Selfie Expert’ ini mengandalkan kamera belakang dengan resolusi 13 MP yang dilengkapi dengan sensor BSI, phase-detection autofokus, lensa dengan aperture f/2.2, serta dilengkapi dengan LED flash. Oppo F1 juga didukung oleh kamera depan 8 MP dengan fitur Flash screen yang cocok untuk foto selfie dan video call.

Sementara bagian ruang dapur pacu Oppo F1 diperkuat oleh chipset Qualcomm Snapdragon 615 yang mengusung prosesor Octa-core ARM Cortex-A53 64-bit yang terdiri dari Quad-core berkecepatan 1,7GHz dan Quad-core berkecepatan 1GHz. Kombinasi CPU tersebut dipadukan dengan memori RAM sebesar 3 GB dan didukung oleh pengolah grafis atau GPU dari Adreno 405. Baca juga LG K8 Sambangi Eropa dan Teaser Samsung Galaxy S7 Muncul di Situs BliBli.com.

Top