Di India Ada Smartphone Berharga Rp49 Ribuan

Freedom 251, Smartphone Murah Meriah dengan Harga Rp49 Ribuan – Mungkin sudah biasa jika kita mendengar ada perangkat smartphone berharga murah. Umumnya smartphone murah di pasaran adalah smartphone yang memiliki harga tak sampai Rp1 jutaan. Namun bagaimana dengan smartphone dengan harga yang bahkan tak sampai dengan ratusan ribu rupiah?

Di India Ada Smartphone Berharga Rp49 Ribuan

Kini dengan uang Rp50 ribu bahkan konsumen bisa mendapatkan unit smartphone. Itupun kita masih mendapatkan uang kembalian sebesar seribu rupiah. Tetapi hal ini tidak berlaku di negara Indonesia, melainkan di negeri Bollywood, India. Adapun smartphone murah tersebut diproduksi oleh Ringing Bells yang notabene merupakan vendor teknologi yang berada di Noida, India.

Produk smartphone ekonomis tersebut dinamakan Freedom 251. Sekilas bentuknya menyerupai smartphone mainan, harganya-pun terdengar tak masuk akal dengan harga berkisar 251 rupee atau setara Rp49 ribuan. Tentu hal in cukup mengejutkan, sebab rata-rata smartphone murah dibanderol dengan harga ratusan ribu.

Dianggap sebagai smartphone mainan, Freedom 251 diklaim oleh Ringing Bell merupakan smartphone. sungguhan Bahkan pembuatnya tersebut juga mengatakan Freedom 251 sudah dibekali dengan ragam spesifikasi mumpuni dan sistem pengoperasian layaknya smartphone low-end.

Yup, smartphone unik ini ternyata sudah dipersenjatai dengan prosesor Quad-core 1,3 GHz ditandemkan RAM 1 GB, kapasitas penyimpanan 8 GB dan dukungan baterai 1.450mAh. Layaknya smartphone pada umumnya, Ringing Bells juga turut menyematkan dual kamera 3,2 MP dan 0,3 MP sebagai media dokumentasi penggunanya. Hasil fotonya akan terpampang di layar berukuran 4 inchi yang diemban Freedom 251. Untuk sektor konektivitasnya, Freedom 251 belum support jaringan 4G LTE namun sudah mendukung fitur seperti WiFi 802.11 b/g/n, BlueTooth, dan GPS.

“Ini merupakan produk utama kami dan kami kira produk itu akan membawa revolusi dalam industri,” ungkap juru bicara Ringing Bells, dikutip dari laman BBC, hari Sabtu (20/2).

Smartphohe yang berjalan di platform Android v 5.1 ini sedianya sudah mulai dijual dalam sistem pre-order hingga 21 Februari 2016 mendatang. Sayangnya, meski banyak yang tergiur namun Ringing Bells tampaknya masih pikir-pikir dulu untuk memboyong Freedom 251 besutannya ke luar negeri. Lantaran di negara asalnya, Freedom 251 yang pembuatannya didukung langsung oleh pemerintah India ini khusus diciptakan untuk meningkatkan kesejahteraan warga negaranya. Baca juga Smartfren Ungkap Kelebihan Perangkat Berteknologi VoLTE dan Infinix Note 2 Dipastikan Cicipi Android Marshmallow.

  • wow. hebat nih india bisa bikin smrtpn murah meriah.

Top