Debut di MWC 2016, Sony Xperia X Performance Bawa Spek Gahar

Sony Xperia X Performance Melenggang Perdana di MWC 2016 – Ajang Mobile World Congress (MWC) 2016 yang esok akan berlangsung di Barcelona, Spanyol dipastikan akan menjadi arena debut untuk beberapa smartphone terbaru dari masing-masing vendor kelas dunia. Salah satunya adalah generasi Sony Xperia X Performance yang merupakan produk smartphone paling anyar dari vendor kenamaan asal Jepang, Sony. Seri Xperia X Performance sejatinya tak hadir sendirian, karena Sony juga sudah memastikan dua produk baru yang akan mendampinginya, yakni Sony Xperia X dan juga Sony Xperia XA. Ketiganya akan menjadi jagoan baru Sony pada ajang MWC 2016.

sony-xperia-x-performance-melenggang-perdana-di-mwc-2016

Khusus untuk Sony Xperia X Performance, generasi baru keluarga Sony Xperia itu memang menjadi salah satu model yang cukup menyita perhatian. Sony Xperia X Performance memang menjanjikan spesifikasi teknis yang lebih tinggi dari dua saudaranya, yaitu Xperia X dan Xperia XA. Smartphone ini didukung kemampuan tahan air dengan sertifikat IP68.

Seri Xperia X Performance sendiri hadir dengan dukungan panel layar jenis IPS LCD kapasitif berukuran 5 inci. Layar yang sudah mengusung teknologi Triluminous Display itu memiliki resolusi Full HD 1920 x 1080 piksel serta memiliki tingkat kerapatan layar mencapai 441 piksel per inci. Kerennya lagi, Sony juga sudah menyematkan teknologi Sony Bravia Engine 2 yang dipastikan akan semakin meningkatkan kualitas visualnya.

Smartphone premium terbaru buatan Sony ini akan berjalan pada sistem operasi Android terbaru, yaitu OS Android versi 6.0 Marshmallow dengan balutan tampilan antarmuka Xperia UI.

Soal kinerja, Sony Xperia X Performance mengandalkan chipset Qualcomm Snapdragon 820 yang berkekuatan prosesor Quad-core, terdiri dari Dual-core 2,2 GHz dan Dual-core 1,6 GHz. Tak lupa, RAM berkapasitas 3 GB dan GPU Adreno 530 juga sudah disematkan pada ruang dapur pacunya.

Sektor andalan Sony Xperia X Performance tetap pada lini fotografinya, dimana vendor asal Jepang itu membekali Xperia X Performance dengan kamera belakang beresolusi 23 MP. Kamera tersebut sudah menggunakan sensor Sony IMX230 berukuran 1/2,3 inci, serta didukung aperture f/2.0 lengkap dengan fungsi hybrid autofokus dan juga LED flash. Teknologi hybrid autofokus ini akan meningkatkan kecepatan fokus secara signifikan, yakni 0,6 detik saja. Sedangkan pada sisi depan, Sony mempersenjatai ponsel pintar terbarunya ini dengan kamera depan berkekuatan 13 MP. Baca juga Xiaomi Redmi Note 3 Akan Dirilis di India Minggu Depan dan Tools di Samsung Galaxy S7 Siap Manjakan Pecinta Game.

Top