Chipset Snapdragon Wear 2100 Lahir, LG Bakal Siapkan Smartwatch!

Chipset Snapdragon Wear 2100 Ciptakan Wearable Berteknologi canggih– Beberapa pekan lalu, tepatnya pada awal memasuki tahun 2016, produsen hardware ternama, Qualcomm telah menunjukkan persaingan yang semakin agresif. Pasalnya, belum lama ini Qualcomm telah memperkenalkan chipset terbaru racikannya yaitu Snapdragon 625, 435 dan 425. Chipset-chipset tersebut merupakan varian terbaru untuk perangkat mobile. Namun, bukan hanya itu saja. Yang lebih menarik, Qualcomm juga diketahui telah mengumumkan kehadiran dari Snapdragon Wear 2100 yang tak lain adalah chipset yang dikhususkan untuk perangkat wearable.

chipset,snapdragon,wear,2100,ciptakan,wearable, berteknologi,canggih

Dilatar belakangi kelahiran chipset Snapdragon Wear 2100 tersebut, rupanya LG telah memiliki rencana yang cukup mengejutkan. Menyusul vendor lain, LG juga hendak mulai merancang sebuah wearable dengan menggunakan chipset ini. Kabarnya, Vice President of Wearabble Branch, David Yoon telah menunjukkan secara langsung bahwa LG saat ini tengah menggarap smartwatch bahkan bukan hanya smartwatch saja, perusahaan raksasa asal Korea Selatan tersebut juga telah mempersiapkan untuk mulai membuat perangkat wearable lain yang ditargetkan akan segera meluncur di akhir tahun ini.

LG sendiri memilih menggunakan chipset Wear 2100 ini karena memang untuk chipset terbaru yang khusus dirancang untuk werable ini memiliki peningkatan dari chipset sebelumnya.

Chip terbaru racikan Qualcomm ini juga memiliki ukuran yang lebih kecil dari generasi sebelumnya ayitu Snapdragon 400. Dengan begitu untuk ukuran perangkatnya pun 30 lebih kecil, sehingga apabila digunakan pada sebuah wearable maka akan menciptakan desain yang lebih simpel dan kompak. Selain itu, untuk konsumsi dayanya juga diklaim lebih hemat sebanyak 25 persen.

Meskipun ukurannya yang mini dan hemat daya, namun tetap saja kekuatannya masih mumpuni dnegan processor Quad-core Cortex-A7 berkecepatan 1.2 GHz yang dikombinasikan dengan GPU Adreno 304. Dengan bekal tersebut, chip terbaru ini sanggup memberikan tampilan layar hingga kualitas 480 x 640 piksel dan 60 Hz.

Chip ini nantinya akan terbagi menjadi dua buah varian yaitu untuk versi pertama hadir dengan disemati fitur Bluetooth dan Wifi serta versi kedua akan memiliki konektivitas tambahan seperti jarngan seluler berupa 2G, 3G bahkan LTE. Lebih canggih, chip ini juga mendukung sensor NFC dan GPS yang juga dilengkapi oleh fitur Quick Charger 2.0.

Dengan kemampuan chip yang begitu istimewa, maka LG digadang-gadang bakal mulai menciptakan perangkat wearable yang lebih canggih dan modern. Baca juga Snapdragon 820 Targetkan 4G LTE Tembus Angka 600 Mbps dan Hasil Ujicoba Kinerja Chipset Snadragon 280 Memperoleh Nilai Tinggi 

Top