CAT S60, Smartphone Pertama dengan Kamera Thermal Buatan Caterpillar

Caterpillar Hadirkan Smartphone Pertama dengan Kamera Thermal – Selama ini, selain dikenal sebagai produsen piranti khusus pekerjaan berat atau pertambangan, Caterpillar juga dikenal sebagai produsen perangkat pintar mobile atau smartphone. Tak jauh dengan produk pakaian pertambangannya, smartphone buatan Caterpillar pun dikenal memiliki daya tahan fisik yang sangat tinggi. Dan baru-baru ini, Caterpillar memperkenalkan seri smartphone yang mengusung kamera thermal.

caterpillar-hadirkan-smartphone-pertama-dengan-kamera-thermal

Adalah seri Caterpillar CAT S60 yang menjadi smartphone pertama di dunia yang menggunakan kamera thermal. Selama ini memang jajaran gadget mobile besutan Caterpillar terkenal dengan ketangguhannya untuk penggunaan outdoor. Hal inilah yang juga akan kita temui pada seri CAT S60.

Seperti dikutip dari lama Sidomi Tekno pada Sabtu (20/2), ketangguhan ponsel pintar Caterpillar Cat S60 ini tak perlu diragukan lagi dengan dikantonginya sertifikat IP68 dan MIL-STD-810G. Ponsel pintar ini diklaim tahan banting dan bahkan jatuh dari ketinggian 1,8 meter sekalipun.

Keunggulan utama Caterpillar CAT S60 adalah kamera thermal dari FLIR. Kamera ini mampu mengukur suhu obyek dari jarak 15 – 30 meter. Ponsel pintar tangguh ini juga dilengkapi dengan kamera standar dengan resolusi 13 megapiksel lengkap dengan autofokus dan juga dual-tone LED flash. Smartphone ini juga dibekali dengan kamera depan berkekuatan 5 megapiksel.

Meski memiliki kekuatan kamera super tangguh dan fisik kuat, namun secara umum Caterpillar CAT S60 tidak terlalu menonjol pada bagian spesifikasi teknis. Mengingat smartphone ini didesain menonjolkan kemampuan fisik yang tangguh dengan dibekali layar sentuh berukuran 4,7 inci dengan resolusi HD 1280 x 720 piksel yang menggunakan panel IPS (In-Plane Switching) Super Bright. Layar tersebut menawarkan kerapatan mencapai 312 piksel per inci, serta sudah dilindungi oleh Gorilla Glass 4 setebal 1 mm. Ponsel pintar ini menjalankan sistem operasi Android 6.0 Marshmallow.

Soal performa, Caterpillar CAT S60 mengandalkan chipset Qualcomm Snapdragon 617 yang mengusung prosesor Octa-core ARM Cortex-A53 64-bit yang terdiri dari Quad-core berkecepatan 1,5 GHz dan Quad-core berkecepatan 1 GHz. Prosesor tersebut dipadukan dengan memori RAM sebesar 3 GB, serta didukung oleh pengolah grafis dari Adreno 405. Baca juga Infinix Note 2 Dipastikan Cicipi Android Marshmallow dan Harga Lumia 950 XL di Pasar Amerika Serikat Dipangkas Jadi Rp 7 Jutaan.

Top