Baterai iPhone 7 Dikabarkan Bisa Dicharge dari Jarak Jauh

Apple iPhone 7 Dirumorkan Miliki Fitur Pengisian Daya Jarak Jauh – Di tengah gempuran smartphone premium berteknologi canggih pada tiap aspeknya, Apple dikabarkan siap menyuguhkan inovasi terbarunya yang bakal diterapkan pada flagship iPhone 7. Smartphone terbaru Apple tersebut memang akhir-akhir ini ramai diberitakan disertai dengan spekulasi mengenai spesifikasi atau fitur yang diusungnya.

Apple iPhone 7 Dirumorkan Miliki Fitur Pengisian Daya Jarak Jauh

Dari kabar yang santer beredar luas, untuk iPhone 7 Apple akan mengikuti jejak Samsung yang merilis smartphone dengan fitur pengisian daya nirkabel. Sebelumnya Samsung diketahui memang sudah menghadirkan teknologi wireless charging untuk smartphone keluaran terbarunya, dan kini Apple pun siap menerapkan teknologi serupa untuk pertama kalinya pada generasi iPhone terbarunya.

Meski sama-sama berteknologi wireless charging, namun dilansir dari KompasTekno, hari Senin (1/2), Apple bakal membawa inovasi baru lagi di dalamnya. Dimana tidak mau jika harus dicap sebagai ‘follower’, Apple akan menyematkan fitur pengisian baterai tanpa kabel yang lebih canggih.

Kecanggihan tersebut berupa smartphone yang bisa mengisi daya lebih cepat dari jarak jauh tanpa harus meletakkannya di atas alat wireless charging, seperti yang biasa kita lakukan. Kemampuan ini sebelumnya memang hanyalah omong kosong, namun diinformasikan jika Apple serius untuk merealisasikannya.

Untuk mewujudkan inovasi tersebut, jelas Apple tidak akan berjalan sendirian, Untuk itulah perusahaan pimpinan Tim Cook ini memilih menggandeng pengembang teknologi wireless charging kenamaan dari Asia. Mengenai pengembang yang diajak Apple untuk bekerja sama, sejauh ini belum terungkap siapa perusahaan tersebut.

Ditilik dari sejarahnya, Apple sebelumnya pernah mendaftarkan hak paten mengenai teknologi near-field magnetic resonance (NFMR). Teknologi tersebut sebenarnya erat kaitannya dengan teknologi pengisian daya baterai dari jarak jauh, hingga 1 meter dari alat docking. Jika dihubungkan, jelas rumor mengenai Apple akan menyematkan fitur pengisian daya jarak jauh pada iPhone 7 tidak bisa dianggap remeh.

Sayangnya sejauh ini Apple masih bungkam soal fitur wireless charging terbarunya. Begitupula mengenai detail informasi resmi maupun spesifikasi dari smartphone terbaru mereka, yaitu iPhone 7 yang dijadwalkan rilis pada bulan September 2016 mendatang. Baca juga MediaTek Berbasis Android KitKat Rentan Terjangkit Malware dan Samsung Undang Publik dalam Peluncuran Galaxy S7 Melalui Video.

Top