Akhirnya, Fitur Live Streaming Video Bisa Dinikmati Facebookers

Fitur Live Streaming Video di Facebook Dihadirkan Sebagai Saingan Periscope – Akhirnya, Facebook meluncurkan fitur terbarunya yaitu Live Streaming Video Facebook  yang dapat dinikmati oleh semua orang pengguna Facebook. Fitur Live Streaming Facebook ini mudah digunakan, terutama bagi yang sudah tidak asing lagi dengan Periscope Twitter. Seperti yang sudah diketahui, tahun 2015 lalu Periscope merupakan video live streaming yang menjadi tren di tahun tersebut.

Fitur Live Streaming Video di Facebook Dihadirkan Sebagai Saingan Periscope

Kali ini, media sosial milik Mark Zuckterbeg tidak mau kalah dengan Pericope yang memberikan fitur Video Live Streaming juga pada Facebook. Tetapi awalnya hanya beberapa akun selebritis saja, yang kemudian diperluas dengan Facebook untuk iOS. Sayangnya, untuk pengguna Android belum bisa menikmatinya. Tetapi dari pihak Facebook menjanjikan akan segera menambahkan fitur tersebut pada Android.

Fitur live video streaming ini akan muncul dalam bentuk ikon di kotak Update Status. Dan pengguna hanya perlu  menekan ikon tersebut untuk melakukan video streaming. Setelah itu pengguna bisa menambahkan penjelasan singkat dan memilih siapa saja orang-orang yang dapat menonton video sebelum melakukan live video streaming.

Selama proses, pengguna dapat melihat jumlah penonton yang menonton secara langsung, daftar nama teman yang sedang mendengarkan dan melihat komentar secara real-time. Ketika pengguna mengakhiri live video streaming, video akan terekam dan secara otomatis diunggah ke Timeline pengguna, seperti video lainnya yang diunggah secara manual. Pengguna juga dapat menghapus atau menyimpan video tersebut sehingga teman di Facebook juga  dapat menontonnya kembali.

Lebih lanjut, nantinya pengguna juga bisa menemukan video live dari teman-teman di Facebook dan publik figur yang diikuti di News Feed. Ketika sedang menonton live video, pengguna juga dapat memilih tombol “Berlangganan” untuk mendapat notifikasi atau pemberitahuan saat ada siaran live berikutnya.

Facebook sendiri, sebelumnya telah menguji fitur video live streaming  ini sejak Desember 2015. Video telah menjadi salah satu fitur favorit dalam Facebook yang sering digunakan oleh para pengguna. Untuk itu, video streaming ini sengaja diluncurkan untuk membuat pengguna makin menikmati layanan video di Facebook.

Top