Xiaomi Mi 5 “Lahirkan” 4 Varian dengan Harga Berbeda!!

Xiaomi Mi 5, Smartphone Kedua yang Dibekali dengan Prosesor Snapdron 820 – Kabar terbaru datang dari produk terbaru dari Xiaomi yaitu Mi 5. Setelah sebelumnya muncul kabar tentang variannya cuma 2 macam. Kini, terungkap bahwa Xiaomi Mi 5 ini akan hadir dengan 4 versi. Keempat versi tersebut akan diperkenalkan pada bulan Februari 2016 mendatang dengan harga yang berbeda-beda pula.

Xiaomi Mi 5, Smartphone Kedua yang Dibekali dengan Prosesor Snapdron 820

Untuk dua varian pertama Xiaomi Mi 5 ini mengusung desain metalik dengan komposisi memori RAM dan ROM 3GB/32GB dan 4GB/64GB. Varian tersebut merupakan versi murahnya dari Xiaomi Mi 5 dan dibanderol dengan harga antara USD 335-395 atau setara dengan Rp 4,6 -5,5 juta. Sementara untuk varian selanjutnya akan dilapisi dengan casing casing kaca 2.5D pada bagian depan dan bagian belakang. Varian tersebut juga akan dibekali dengan RAM dengan kapasitas sebesar 4 GB, layar 2K serta disediakan memori internal cukup besar 32 GB dan 64 GB. Mengenai harga Xiaomi Mi 5 gahar ini akan dibanderol dengan harga Rp 6 – Rp 6,5  juta. Tetapi kabar yang berhembus tersebut belum dapat dipastikan kebenarannya, karena dari pihak Xiaomi sendiri belum mengkonfirmasi kebenaran berita ini.

Liwan Jiang selaku con-founder dan Senior VP (Vice President) Xiaomi memberikan pernyataannya melalui postingan di Weibo yang menyatakan bahwa Xiaomi Mi 5 sudah memasuki tahapan produksi massal dan akan segera dirilis setalah musim panas semi China atau sekitar bulan Februari mendatang. Selain itu, Jiang juga membenarkan rumor di mana Xiaomi Mi 5 akan dibekali dengan prosesor Snapdragon 820. Hal ini menjadikan smartphone Xiaomi Mi 5 menjadi smartphone kedua yang menggunakan prosesor Snapdragon 820 setelah smartphone Letv Le Max Pro.

Secara umum, Xiaomi Mi 5 akan dilengkapi dengan layar lebar dengan resolusi 5,2 inci dan diperkuat dengan chipset Snapdragon 820 serta akan digerakkan dengan sistem operasi Android 5.1 Lollipop dengan lapisan antarmuka MIUI 7. Xiaomi Mi 5 ini juga dibekali dengan Dual kamera, yang masing-masing mempunyai resolusi berbeda. Untuk kamera depan resolusinya 8MP, sedangkan untuk kamera belakang resolusinya 16MP. Selain itu juga akan dibekali dengan baterai berkapasitas 3600mAh. Smartphone ini juga didukung dengan adanya slot Dual SIM, konektivitas 4G LTE, serta dilengkapi dengan sensor sidik jari yang ditanam pada tombol home.

 

Top