Wow, Windows 10 Masa Depan Bisa Kendalikan Rumah

Cortana, Siap Maksimalkan Teknologi Rumah Revolusioner – Di dunia yang saat ini telah hampir sebagian besar aktivitas telah bergantung pada internet, rupanya juga memicu munculnya ide-ide brilian untuk memanjakan manusia dengan aktivitas sehari-hari yang dapat diremote menggunkan sebuah alat ataupun aplikasi. Setelah menjamurnya aplikasi Android yang dapat menciptakan rumah pintar, kini menyambut era Internet of Things (IoT) juga menjadi salah satu perbincangan hangat bagi para perusahaan developer untuk menciptakan sesuatu yang baru.

cortana-siap-maksimalkan-teknologi-rumah-revolusioner

Salah satu yang siap dengan hal itu adalah produsen teknologi raksasa, Microsoft. Sebagai bentuk partisipasinya di dunia teknologi, Microsoft siap menyadiakan teknologi rumah revolusioner. Kabarnya, teknologi tersebut ditekankan pada sistem operasi terbarunya yaitu Windows 10, Cortana untuk semakin mendorong adanya IoT. Penyediaan teknologi rumah revolusioner ini juga melibatkan beberapa vendor besar seperti Samsung dan produsen lainnya.

Di ajang Consumer Electronics Show (CES) 2016, Samsung dan Microsoft juga mendemonstrasikan bagaimana kedua perusahaan teknologi tersebut untuk mendukung generasi IoT dengan melakukan presentasi mesin cuci bertenaga Cortana. Mesin cuci bertenaga Cortana ini merupakan salah satu dari beberapa peralatan rumah tangga lainnta yang terintergrasi dengan Cortana. Beberapa alat elektronok lainnya seperti TV, oven, dan lemari es. Begitulah informasi Softpedia yang dilansir dari halaman techno.okezone, Senin (11/01/2016).

Selain mengendalikan mesin cuci, Cortana juga memiliki fitur yang lebih menarik yaitu pada demonstrasi tersebut rupanya Cortana juga bisa melakukan fungsi lain. Pengguna juga bisa melakukan pelacakan dari aktivitas terakhir yang dilakukan mesin cuci dan mengetahui siapa anggota keluarga yang menggunkannnya. Jadi, peralatan dengan teknologi Cortana ini memang lebih canggih dibandingkan dengan rumah pintar yang saat ini mulai marak dimiliki pengguna.

Bahkan, kemungkinan inovasi Cortana juga merupakan pengembangan dari adanya rumah pintar, sehingga memicu perusahaan untuk menciptakan sesuatu yang lebih canggih dari yang ada saat ini.

Microsoft kemudian mengungkapkan bahwa ini baru awal dari kolaborasi untuk bidang tersebut. Nantinya, akan ada hal yang lebih mengejutkan lagi. Cortana akan hadir dengan berbagai kecanggihan luar biasa dan tentu saja akan menjadi sebuah teknologi baru pada era Internet of Things (IoT). Baca juga Dalam Lima Bulan Terakhir OS Windows 10 Sudah Terinstal Sebanyak 200 Juta dan Windows 10, Windows Terbaik Sepanjang Sejarah

Top