Wow, Layar iPhone Masa Depan Bakal Diracik Samsung!

Samsung Dapatkan Kontrak dari Apple untuk Produksi Layar OLED – Siapa yang tak mengenal kedua vendor terpopuler di dunia yaitu Samsung dan Apple. Produsen gadget asal Korea Selatan dan Amerika Serikat yang saat ini dinobatkan menjadi saingan paling ketat di industri pasar gadget dunia. Namun, kini mereka justru tengah menjalin kerja sama. Pasalnya, Samsung telah menyetujui permintaan kontark dari Apple sebagai produsen layar OLED bagi iPhone masa depan.

samsung-dapatkan-kontrak-dari-apple-untuk-produksi-layar-oled

Berdasarkan informasi ET News yang dilansir dari halaman Kompas Tekno, Sabtu (16/01/2016) menyebutkan bahwa nilai kontrak dari Apple untuk produksi layar OLED tersebut mencapai angka 7,47 miliar dollar AS yang akan dipergunakan untuk membangun fasilitas pabrikan beserta peralatannya.

Seperti yang telah diketahui, bahwa Apple saat ini tengah melakukan pengembangan dari produknya yaitu dengan mengganti jenis layar LCD LTPS (Low Temperature Poly-Silicon) yang hingga saat ini masih digunakan dengan materai Flexible OLED (Organic Light Emiting Diode) yang akan diproduksi oleh Samsung.

Kabarnya, Samsung Display akan mulai menggarap proyek tersebut sesegera mungkin sehingga pada sekitar kuartal satu tahun 2016 ini tepatnya pada bulan Maret sudah bisa melayani pemesanan, itulah ekspektasi waktu yang paling cepat.

Kabarnya, Apple juga telah melakukan pemesanan dari komponen layar tersebut untuk iPhone sebanyak antara 3.000 sampai 4.5000 unit setiap bulannya. Apple juga merencanakan untuk menambah satu fasilitas produksi atau pabrikan lagi untuk menambah jumlah produksi setiap bulannya agar mencapai 4.500 unit layar OLED. Perencanaan tersebut akan dimaksimalkan pada tahun 2017 mendatang.

Seperti diketahui, bahwa layar dengan material OLED ini telah banyak diterapkan pada beberapa produk smartphone Android, khususnya pada posel dengan segemntasi kelas atas.

Teknologi layar OLED (Organic Light Emiting Diode) ini  sendiri merupakan jenis material untuk layar ponsel yang telah diklaim sanggup membantu menghemat konsumsi daya betari dibandingkan dengan layar jenis LCD.

Dengan mengusung jenis layar OLED ini, nantinya produk Apple akan semakin menjadi produsen gadget yang menghadirkan kualitas-kualitas terbaik pada setiap spesifikasinya. Kerja sama antara kedua vendor ternama ini juga diprediksi akan saling menguatkan kondisi perekonomian keduanya. Baca juga LG Perkenalkan Teknologi Layar yang Bisa Digulung dan Samsung Racik Chipset untuk iPhone Generasi Baru

Top