Wow, Laptop Ini Sanggup Menyala Selama 17 Jam!

Dell XPS 15, Laptop Handal dengan Kekuatan 17 Jam – Baru saja kemarin Rabu, 20 Januari 2016 Dell telah merilis produk laptop terbarunya yaitu XPS 15 untuk pangsa pasar Indonesia. Laptop terbaru yang menempatkan dirinya sebagai flagship tak heran apabila kehadirannya diiringi oleh segudang fitur unggulan.

dell-xps-15-laptop-handal-dengan-kekuatan-17-jam

Berdasarkan informasi yang dilansir dari halaman Kompas Tekno, Kamis, 21 Januari 2016 Salah satu fitur yang diunggulkan pada Dell XPS 15 ini adalah kekuatannya yang sanggup bertahan hingga 17 jam lamanya. Kemampuan baterai dengan daya tahan sangat panjang tersebut bertahan dalam satu kali pengisian secara penuh.

Sedangkan, waktu bertahan lama tersebut dapat terpacu dengan penggunaan non-stop, apabila pengguna menggunakannya dengan mode stand-by maka laptop akan memiliki waktu yang lebih lama lagi untuk bertahan hidup. Dengan kata lain, laptop ini akan siap menjadi partner kerja secara outdoor tanpa khawatir kehabisan baterai.

Terkait hal ini, sebagaimana dikutip dari sumber yang sama, Ray Wah selak Vice President Consumer Product Group Dell mengungkapkan, “Baterai ini bisa mneghidupi XPS 15 nyaris seharian penuh,” ujarnya.

Untuk varian Dell XPS 15 juga tersedia dalam dua jenis kualitas layar. Varian pertama Dell XPS 15 dengan kualitas layar Full HD 1080p dan varian kedua dengan dukungan lebih maksimal yaitu resolusi layar 4K.

Sementara itu, untuk ketahanan baterai selama 17 jam tersebut berlaku untuk varian layar Full HD dan untuk model 4K, baterai akan bertahan selama 11 jam. Meskipun daya tahahn pada model 4K lebih sedikit, tetapi untuk durasi selama 11 jam juga tergolong sangat bagus untuk sebuah laptop.  Kualitas resolusi juga akan mempengaruhi konsumsi baterai, semakin tinggi resolusinya maka daya serap energi akan semakin banyak dan ketahanan baterai semakin berkurang.

Selain ketahanan baterai yang luar biasa, Dell XPS 15 juga membawakan spesifikasi teknis yang mumpuni. Dengan layar sentuh sleuas 15 inci dalam dua varian resolusi tersebut, rupanya untuk teknis mesin pengolah datanya telah mengandalkan processor Intel Core I Generasi Keenam atau yang seting disebut Skylake. Kartu grafis sendiri mengandalkan GoForce GTX 960M dengan RAM mencapai 16 GB. Selain itu, media penyimpanan SSD yang ada mencapai 1 TB.

Laptop yang digadang-gadang menjadi produk tertangguh ini dibanderol dengan harga Rp 28.499.000 dan akan dipasarkan mulai April 2016. Baca juga Acer E5-552G Laptop Gaming Mumpuni Berharga Kompetitif dan Dell Hadirkan Monitor Canggih Terbaru di CES 2016

Top