Wow, Kamera Saku Light L16 Kantongi Resolusi 52 MP !!!

Light Siapkan Kamera Saku dengan 16 Sensor dan Resolusi Tinggi – Akhir-akhir ini pemasaran kamera saku memang sedang mengalami penurunan. Kamera saku tersebut kalah saing dengan kamera smartphone yang semakin hari semakin tinggi spesifikasinya. Selain itu banyaknya fitur yang muncul di smartphone membuat orang berpikir ulang untuk menggunakan kamera saku, kebanyakan lebih memilih smartphone yang dibekali dengan kamera yang spesifikasinya lebih tinggi. Sehingga bisa menghemat pengeluaran.

Light Siapkan Kamera Saku dengan 16 Sensor dan Resolusi Tinggi

Tetapi hal ini tidak menyurutkan sebuah statup yang bernama Light untuk membuat sebuah kamera saku dengan dibekali 16 sensor kamera sekaligus dan dapat menghasilkan foto beresolusi 52 megapiksel. ke-16 lensa yang dimiliki Light 16 ini memiliki lensa dan panjang yang berbeda-beda. Modul kamera yang digunakan kamera Light serupa dengan modul kamera yang biasa dibekali pada kamera smartphone pada umumnya.

Kamera saku yang dilengkapi dengan 16 sensor kamera itu terdiri dari lima kamera berlensa 35 mm, lima kamera berlensa 70 mm dan enam kamera berlensa 150 mm. Sedangkan, masing-masing sensor kamera tersebut memiliki resolusi 13 MP. Dengan semikian, lensa yang dimiliki Light L16 memiliki zoom optik yang setara dengan lensa 35 – 150 mm. Dengan semua sensor kamera itu, L16 mampu mengambil semua informasi dari gambar untuk menghasilkan gambar yang minim noise pada kondisi kurang cahaya dan bisa juga mengatur fokus setelah pengambilan gambar.

Menurut CEO Light yang bernama Dave Grannan mengungkapkan bahwa dalam membuat kamera Light L16 ini, perusahaannya menggunakan beberapa modul kamera murah yang digabungkan sehingga menjadi kamera yang memiliki kualitas bagus.  Dari segi dapur pacunya, kamera Light L16 ini menggunakan layar sentuh 5 inci yang memiliki ukuran sedikit lebih besar jika dibandingkan dengan iPhone 6 Plus tetapi ukurannya jauh lebih tebal. Kamera ini juga menggunakan OS Android 6.0 dan didukung oleh konektivitas berupa WiFi. Light L16 ini juga dibekali dengan prosesor Snapdragon 820 dari Qualcomm.

Bagi yang tertarik dengan kamera ini harus bersabar, pasalnya kamera ini dibandrol dengan harga mahal yaitu US$ 1,699 atau sekitar Rp 23 juta. Walaupun terbilang cukup tinggi harganya, tetapi perusahaan optimis bahwa Light L16 ini akan laris manis di pasaran.

Top